Warga Bertanya Rahman - AJB Menjawab - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Oktober 2024

Warga Bertanya Rahman - AJB Menjawab

 


- Tomas Bilang dari Tahun ke Tahun Pemilihan Gubernur dan Bupati, namun Tidak Ada Perubahan 


MUNA, suarakpk.com -


Meskipun tanpa didampingi wakilnya AJB, calon bupati Muna, Doktor Abdul Rahman, SH, MH terus membangun komunikasi bersama rakyatnya.


Hari ini jadwal kampanye terbatas di Desa Sari Mulyo Kecamatan Kabangka,  Rahman memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya apa yang menjadi unek uneknya.


"Bapak ibu ibu silahkan kemukakan apa yang menjadi keluhan yang dirasakan selama ini. Soal pertanian, peternakan, perkebunan atau soal infrastruktur,"sebut Rahman.


Salah seorang tokoh masyarakat bermana Pasir Abidin angkat tangan untuk bertanya. "Saya pak,"sebut Pasir Abidin.


Dalam orasinya Pasir Abdini curhat soal dirinya warga transmigrasi yang sudah 30 tahun tinggal dan menetap di Desa Sari Mulyo.


"Pak,  Saya ini petani kelapa sawit Kenapa ini saya sebut? Sebab, di tahun tahun sebelumnya,  potensi hasil dari kelapa sawit itu lumayan bagus. Namun setelah itu, sudah tidak lagi. Padahal dari tahun ke tahun pemilihan gubernur dan pemilihan bupati, namun begitu begitu saja,"katanya.


"Karena itu pilihan kami hari ininadalah calon bupati yang punya visi misi dan gagasan program bisa terlihat. Intinya untuk masyarakat bisa sejahtera,"jelasnya.



Pasangan calon bupati Muna, Rahman setelah mendengarkan keluhan warga Desa Sari Mulyo secara tegas menjawab bahwa,  jikalau masyarakat berikan kepercayaan untuk menjadi Bupati Muna, maka semuanya akan terjawab.


Karena, lanjut Rahman bahwa dirinya maju mencalonkan diri sebagai bupati itu tidak menggunakan dana siapapun juga, tapi dan sendiri.


Sehingga jikalau terpilih jadi bupati, maka APBD itu seluruhnya untuk rakyat. Kita berdayakan semua dinas untuk mengurusi dinas sendiri sendiri.


"Kalau dinas PU, maka dia urus soal infrastruktur. Pembangunan dan jalan jalan yang belum di aspal itu harus di aspal. Dan yang sudah terbangun itu diperbaiki," sebut Rahman yang diikuti tepuk tangan ratusan warga.


Demikian juga, sambung Rahman persoalan pertanian, peternakan dan perkebunan.  Ini juga yang akan menjadi evaluasi kita kedepannya. 


"Yang pasti bahwa APBD itu semunya untuk rakyat. Kami pasangan Rahman - AJB akan terus membangun komunikasi di pusat untuk mendatangkan investor agar dapat nenginvestasi di Muna agar perekonomian terus meningkat demi kesejahteraan rakyat secara menyeluruh. Sehubungan dialog kita di batas dengan waktu, maka jikalau bapak ibu ibu masih punya unek unek yang belum tersalurkan, silahkan tulis di kertas dan serahkan sama koordinator di desa ini untuk diserahkan ke kami,"tutupnya.(Udin Yaddi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)