Segera Dilaunching Buku “PRABOWO SUBIANTO Mendayung Perahu Menggapai Istana Digitalisasi Kampanye Pilpres 2024” - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

07 Oktober 2024

Segera Dilaunching Buku “PRABOWO SUBIANTO Mendayung Perahu Menggapai Istana Digitalisasi Kampanye Pilpres 2024”

 

JAKARTA, suarakpk.com – Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia, Periode 2024-2029 menjadi bahan penelitian Pakar ilmu Komunikasi, Dr. H. Andi Budi Sulistijantgo, SH., M.Ikom.

Ketua Forum Doktor Komunikasi Indonesia, Dr. H. Andi Budi Sulistijantgo, SH., M.Ikom yang akrab dipanggil Gus Andi mengaku bersyukur dengan hasil penelitiannya tentang kampanye politik Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 bisa ditulis menjadi buku populer. Buku berjudul: PRABOWO SUBIANTO Mendayung Perahu Menggapai Istana Digitalisasi Kampanye Pilpres 2024”

Dituturkan Gus Andi, bahwa Buku ini merupakan re-write hasil penelitian tentang kampanye politik Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (pilpres) tahun 2024. Dalam kampanyenya Prabowo amat strategis menggunakan instrumen atau sarana multimedia.

Fokus dalam penelitian yang dibukukan ini ialah dampak kampanye menggunakan instrumen multimedia terhadap keterlibatan pemilih dan efektivitas kampanye di Indonesia,” tuturnya.

Gus Andi mengatakan, bahwa sebagai tokoh politik terkemuka dan calon presiden (capres) tahun 2024, pendekatan Prabowo dalam pemanfaatan multimedia tidak hanya memanfaatkan tren komunikasi digital yang lebih luas dalam kampanye digital.

Lebih dari itu juga menyoroti strategi unik yang disesuaikan dengan pemilih Indonesia,” kata Sekjend Asosiasi Dosen Metodologi Penelitian Indonesia.

Diterangkan Gus Andi, bahwa dari penelitiannya, ia sengaja tata kembali dan ditulis menjadi buku populer agar menjangkau pembaca lebih luas.

“Tidak hanya kalangan akademik kampus perguruan atau para peneliti.

Saya perlu mempopulerkan hasil penelitian saya menjadi buku yang enak dan perlu dibaca, agar kampanye Prabowo yang banyak menggunakan instrumen atau sarana multimedia semakin diketahui masyarakat luas,” terang penulis Buku Peran Kominikasi Politik Jokowi dan Politik Kerja Jokowi.

Dikatakan Gus Andi bahwa Kampanye politik menggunakan sarana multimedia seperti yang dilakukan Prabowo Subianto dengan ikon Goyang Gemoy harus menjadi wawasan baru.

Yakni, kampanye dengan sarana multimedia hari ini dan seterusnya merupakan konsekuensi perkembangan teknologi informasi di era Revoilusi industri 4.0,” kata Sentono dalem dan Utusan Khusus Sinuhun PB XIII, dengan gelar KPH (Kanjeng Pangeran Harjo) Dr.H.Andi Budi Sulistyonegoro, SH., M.ikom, saat ditemui di rumahnya, Meruya Risiden, Jakarta Selatan. (5/10/2024)

Gus Andi menjelaskan, bahwa fokus buku yang ia tulis, yakni dampak kampanye Prabowo Subianto dengan Goyang Gemoy-nya melalui multimedia terhadap partisipasi pemilih Capres Nomer Urut 2 itu pada Pilpres 2024.

“Ikhtiar Prabowo Subianto agar terpilih dalam Pilpres 2024 dengan banyak menggunakan simbol virtual dan konten pesan-pesan politik di berbagai platform digital tidak hanya sebagai sarana kampanye politik saja. Akan tetapi, juga bagian dari strategi politik unik yang disesuaikan dengan kondisi pemilih Indonesia,” jelas Gus Andi yang juga sebagai Ketua Yayasan Forum Indonesia Maju dan Berbudaya.

Diungkapkan Gus Andi, bahwa temuan penelitian menunjukkan kampanye Prabowo Subianto melalui integrasi video, media sosial, dan platform interaktif untuk menciptakan komunikasi politik yang mempesona terbukti dapat meningkatkan partisipasi pemilih Prabowo Subianto sebagai Capres Nomer Urut 2.

Kajian dalam buku ini juga memberikan eksplorasi mendetail tentang jenis multimedia, termasuk platform media sosial, iklan televisi, video daring, dan grafik digital yang memberi kontribusi pada kesuksesan elektoral,” ukap Wakil Ketua Lembaga Pengembangan SDM PBNU 2015 - 2021.

Gus Andi berharap, buku yang ia tulis dapat bermanfaat sebagai bacaan informatif yang membuka wawasan makin luas tentang tren penggunaan sarana multimedia dalam kampanye politik di era globalisasi.

Insya Allah buku ini berfaedah untuk dibaca dimanapun, kapan pun, dan oleh siapa pun yang berminat,” harap Wakil Ketua Lembaga Pengembangan SDM PBNU 2015 - 2021.

Saat ditanya kapan buku karyanya akan di launching, Gus Andi mengungkapkan, akan segera dilakukan di Jakarta.

“Tunggu saja waktu untuk launching buku ini, nanti saya kabari ya,” pungkasnya. (ISD/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)