Satgas Propam Polres Batu Bara OMP Toba 2024 Cek Personil di Kantor KPU - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Oktober 2024

Satgas Propam Polres Batu Bara OMP Toba 2024 Cek Personil di Kantor KPU


Batu Bara, suarakpk.com - Satuan tugas profesi pengamanan kepolisian resort (Satgas Propam Polres) Batu Bara Operasi Mantap Praja (OMP) Toba 2024 melakukan pengecekan terhadap personil yang bertugas melakukan pengamanan melekat di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Batu Bara, Selasa (14/10/2024).

Kasi Propam Polres Batu Bara Iptu Arianto Sitorus menyampaikan, di Kantor komisi pemilihan umum (KPU) terdapat 1 Perwira Polisi sebagai perwira pengendali (Padal), 4 Personil Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban. 

Sementara di Kantor badan pengawas pemilu (Bawaslu) terdapat 1 Perwira Polisi sebagai Padal, di Gudang Logistik KPU Kabupaten Batu Bara ada 4 serta 1 Padal, Personil Polri yang bertanggung jawab untuk Pengamanan serta dilakukan pengendalian dan pengawasan dari Subsatgas Propam sebagai penegak disiplin bagi anggota Polri.

"Subsatgas Propam sebagai bentuk pengawasan kepada personel agar tidak terjadi penyimpangan dan pelanggaran oleh anggota Polri yang bertugas di lapangan,” kata Iptu Arianto Sitorus. 

Iptu Arianto menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Subsatgas Propam juga memeriksa kelengkapan administrasi dan perlengkapan keamanan yang dimiliki oleh para Personil. Selain itu, dilakukan pemantauan terhadap kesiapan mental dan fisik anggota dalam menghadapi potensi kerawanan selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Batu Bara. 

(Amy) 

Sumber Humas Polres Batu Bara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)