Pjs Bupati Muna Bilang Dirinya Ke Muna Ditugaskan Untuk Mensukseskan Tahapan Pilkada - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Oktober 2024

Pjs Bupati Muna Bilang Dirinya Ke Muna Ditugaskan Untuk Mensukseskan Tahapan Pilkada

 


MUNA, suarakpk.com -


Masa kampanye sudah berjalan enam hari. Namun dimasing masing tim pasangan calon saling mengintip soal netralitas aparatur sipil negara (ASN).


Demikian pula dengan pemangku jabatan. Hingga nama Penjabat sementara (Pjs) Bupati Muna, Yuni Nurmalawati, disebut-sebut oleh salah satu calon bupati (cabup) ada hubungan saudara dengan sekretaris DPD Gerindra Sultra. 


Ditempat terpisah, Pjs Bupati Muna,  Yuni Nurmalawati ketika dimintai tanggapannya soal itu, secara tegas dia mengatakan bahwa dirinya adalah ASN dan tidak ada kaitannya dengan pengurus partai poltiik. 


"Saya ini ASN. Ditugaskan ke Muna itu hanya untuk menjalankan roda pemerintahan dan memastikan kelancaran tahapan kampanye. Dan saya kira itu jelas,"katanya.


"Kalaupun ada yang mengaitkan saya dengan orang partai? Itu juga yang keliru. Mau saudara kandung kah atau saudara sepupu? Itu tidak ada hubungannya dengan saya. Karena posisi kami hari ini adalah sebagai ASN dalam aturan itu sangat jelas harus menjaga netralitas,"ungkapnya.


Dan untuk membuktikan netralitas ASN maka kemarin telah dilakukan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas netralitas ASN.


"Saya kira ini jelas. Maka dari itu saya hanya minta tolong jangan lagi saya dikait kaitkan dengan orang  partai.

 Karena hari ini saya sebagai ASN yang ditugaskan di Muna untuk mensukseskan jalannya pemerintahan termasuk pelaksanaan tahapan Pilkada,"pungkasnya. (Udin Yaddi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)