Penemuan Bayi Laki-laki Ditemukan di Tembalang, Polisi Selidiki - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Oktober 2024

Penemuan Bayi Laki-laki Ditemukan di Tembalang, Polisi Selidiki


 

Kota Semarang, Suarakpk.com -- Polrestabes Semarang tengah menyelidiki penemuan bayi laki-laki terlantar di Jl. Krajan di Kecamatan Rowosari Tembalang. Bayi tersebut ditemukan pada 16 September, namun kasusnya baru dilaporkan ke pihak berwajib pada Rabu 16 Oktober.


Menurut Kanit PPA Polrestabes Semarang AKP Agus Tri Yulianto, bayi tersebut ditemukan oleh sepasang suami istri yang menghentikan kendaraannya karena ban kempes. Pasangan itu awalnya melihat sebuah kotak kardus dan kantong plastik hitam tetapi terus berjalan. Namun, rasa ingin tahu menguasai mereka, dan mereka kembali menyelidiki kotak itu. Yang mengejutkan mereka menemukan bayi laki-laki di dalamnya. Kamis, (17/10/2024)


“Suami saya sedang berjalan mencari bengkel ban ketika dia melihat kotak itu,” kata wanita tersebut kepada petugas. "Kami awalnya mengabaikannya, tapi kami memutuskan untuk memeriksanya. Saat itulah kami menemukan bayinya."


Di samping bayi tersebut, pihak berwenang mengamankan selembar kertas bertuliskan "Muhammad Zany 15 September 2024 12 Rubiul Awal".


Setelah menemukan bayi tersebut, pasangan tersebut hendak melaporkan kejadian tersebut ke polisi setempat namun keliru pergi ke lokasi yang salah. Akhirnya mereka kemudian membawa bayi itu pulang, khawatir akan konsekuensi hukum yang mungkin terjadi. Mereka meminta saran dari temannya yang menyarankan untuk menghubungi Dinas Sosial/UPTD PPA, yang akhirnya berujung pada pelaporan resmi kasus tersebut ke Polsek Tembalang pada hari Rabu.



Insiden ini menyoroti pentingnya protokol yang tepat ketika menangani anak-anak terlantar dan perlunya pedoman yang jelas untuk menjamin keselamatan dan kesejahteraan individu yang rentan.


Polrestabes Semarang saat ini sedang menyelidiki keadaan seputar ditinggalkannya bayi tersebut, dan mendesak siapa pun yang memiliki informasi untuk melapor. Bayi tersebut kini dalam perawatan dinas sosial.


(Arief/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)