Operasi Zebra Candi 2024: Polda Jateng Himbau Memasuki Musim Penghujan Warga Lebih Hati-Hati Di Jalan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Oktober 2024

Operasi Zebra Candi 2024: Polda Jateng Himbau Memasuki Musim Penghujan Warga Lebih Hati-Hati Di Jalan



Kota Semarang,Suarakpk.com -- Menyikapi Operasi Zebra Candi 2024 yang masih berlangsung, Polda Jawa Tengah mengimbau seluruh masyarakat, khususnya para pengguna jalan, untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas guna menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto bertempat di Mapolda Jateng pada Kamis (24/10/2024) , menyampaikan beberapa pesan penting terkait operasi ini, termasuk peringatan untuk lebih berhati-hati di musim penghujan yang telah memasuki wilayah Jawa Tengah.


“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Operasi Zebra Candi 2024 dengan selalu menaati peraturan lalu lintas dan menjaga ketertiban umum. Patuhilah rambu-rambu lalu lintas, gunakan helm bagi pengendara sepeda motor, serta selalu kenakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil. Ketaatan kita bersama dapat meminimalisir potensi kecelakaan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Jawa Tengah," tegas Kombes Pol Artanto.


Kombes Pol Artanto juga menekankan pentingnya keselamatan berkendara di musim penghujan. 


“Memasuki musim penghujan, kami mengimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Kondisi jalan yang licin, genangan air, dan berkurangnya jarak pandang dapat meningkatkan risiko kecelakaan. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, gunakan lampu utama ketika cuaca buruk, dan kurangi kecepatan demi keselamatan bersama," ujarnya.


Kombes Pol Artanto berharap dengan Operasi Zebra Candi 2024 ini, masyarakat dapat lebih disiplin dalam berlalu lintas dan lebih peduli terhadap keselamatan diri maupun orang lain di jalan. 


“Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita jaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya situasi lalu lintas yang tertib dan aman, terutama di musim penghujan ini,” tutupnya.


(Arief/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)