Onggi Nebansi Pulang Kampung Untuk Kampanyekan Rahman-AJB - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Oktober 2024

Onggi Nebansi Pulang Kampung Untuk Kampanyekan Rahman-AJB

 


MUNA, suarakpk.com -


Entah apa yang terbesit dalam pikiran seorang Laode Diada Nebansi. Pria yang biasa disapa Onggi Nebansi ini besar di Pulau Jawa dan saat ini berdomisili di Kota Kendari.


Sontak kehadirannya di Kota Raha sejak bulan lalu membuat sebagian masyarakat Muna bertanya bertanya.


Pasalnya, kenapa nanti menjelang pemilihan kepala daerah (Piladak) baru dia muncul di Kabupaten Muna meski bukan sendirian melainkan dengan beberapa nama pejabat ternama di Kota Raha dan Kota Kendari.


Setelah ditelusuri, ternyata Onggi Nebansi hadir di Muna sebagai sahabat Rahman - AJB untuk membantu bertarung pada Pilkada bulan November tahun 2024 ini 


Disetiap kunjungan Rahman -AJB, pasti ada dirinya. Dan disitulah dia berperan aktif mengajak seluruh masyarakat Muna untuk ikut memilih Rahman - AJB sebagai bupati dan wakil bupati Muna.


Bukan tanpa alasan. Tapi menurut mantan jebolan wartawan senior Kendari Pos  ini mengatakan bahwa Kabupaten Muna saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang serius dan peduli terhadap daerah dan masyarakatnya.


Sebab, ketika calon pemimpin tersebut terpilih, mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap Kabupaten Muna dan masyarakatnya.


Seperti yang dikatakan Onggi Nebansi saat berada di Desa Lakarama Kematan Towea, ikut dalam kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna , Rahman - AJB.


Dihadapan puluhan warga disana

Onggi Nebansi menyinggung masa lalunya saat berjuang untuk kebebasan dan kesejahteraan masyarakat di tanah Towea dari cekraman perusahaan.  Dan perjuangan itu tidak sia sia hingga hari ini kita masih berjumpa dalam keadaan sehat walafiat.


Karena itu, di momen di Pilkada tahun 2024 ini, ia kembali berjuang setelah 25 tahun yang lalu, demi kesejahteraan masyarakat Towea dan Desa Lakarama melalui kepemimpinan Abdul Rahman dan Awal Jaya Bolombo.


“Kalau di daerah lain, wilayah Kepulauan ini (Pulau Towea) adalah wilayah yang mahal dan mewah sebenarnya, namun karena kurangnya kepedulian pemimpin dan pemimpin-pemimpin sebelumnya tidak cukup melihat potensi yang ada demi kemajuan sebuah wilayah kepulauan, sehingga saat ini terlihat biasa-biasa saja,”sebut Onggi Nebansi dalam orasinya saat berhadapan dengan masyarakat.


Karena, lagi lagi mengingat di dataran Kabupaten Muna ini ada Desa Lakarama Kecamatan Towea, maka 

atas dasar itu sehingga Onggi Nebansi bergabung untuk memenangkan Paslon Rahman-AJB. Agar kedepannya  Kabupaten Muna bisa mendapatkan seorang pemimpin yang peduli dengan daerah serta kesejahteraan masyarakat.


Bukan bupati yang kira-kira hanya mengelola jabatan?  Bukan Bupati yang mengelola proyek dan juga bukan Bupati yang mampu mengeksploitasi masyarakat untuk kepentingan diri dan kelompoknya.


Tapi bupati yang betul betul  peduli terhadap rakyatnya. Karena itu Onggi mengiimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Towea, agar memilih pemimpin yang tunjangan keuangannya berasal dari kantong pribadi, bukan memilih pemimpin yang tunjangan keuangannya bersumber dari kantong orang lain.


“Apabila memilih pemimpin yang tunjangan sumber keuangannya berasal dari orang lain, maka bisa dipastikan pembangunan tidak akan berjalan optimal,”sebutnya.


Karena itu jika Paslon Rahman-AJB terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna, Onggi berharap mereka mampu menjadi pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat, pemimpin yang bisa mengembalikan kehormatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pemimpin yang dapat mengembalikan kehormatan jabatan di jenjang manapun.(Udin Yaddi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)