Merti Desa Pringsari : Gelar Pawai Ta'aruf TPQ dan Pengajian Akbar dengan Tema Pringsari Bersholawat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Oktober 2024

Merti Desa Pringsari : Gelar Pawai Ta'aruf TPQ dan Pengajian Akbar dengan Tema Pringsari Bersholawat


 


Pringapus,Suarakpk.com

Dalam rangka memperingati merti desa Pringsari, Pemerintah  desa Pringsari pada hari sabtu ( 13 /10/2024 )  menggelar serangkaian acara diantaranya pawai ta'aruf TPQ dan pengajian Akbar dengan tema Pringsari Bersholawat bersama Habib Fauzi Rizal Al Munawar dari Kendal .


Pawai ta'aruf diikuti oleh TPQ se desa Pringsari dengan start dimulai dari depan balai desa Pringsari dan finis diarea depan joglo paseban  wisata religi gunung mungkud. Dalam pawai ta'aruf anak anak TPQ menampilkan berbagai macam atraksi, diantaranya dari TPQ Al Hikmah Perum Pesona Alam Pringsari menampilkan group rebana dimana anak  anak sembil memainkan rebana dan melantunkan  sholawat  sembari berjalan melaju diatas mobil pick up. Acara pawai ta'aruf juga dimeriahkan oleh dram band suara perkasa dari Banser kacamatan Pringapus.

Kepala desa Pringsari Zaenal mengatakan,bahwa tujuan diadakannya merti desa dengan tema  Pringsari bersholawat dan pawai ta'aruf TPQ adalah untuk memotivasi anak anak dan masyarakat untuk mencintai dan mengamalkan nilai nilai Islam dan kecintaan kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW sejak dini sehingga menjadi anak anak dan masyarakat yang beriman dan bertaqwa.



Puncak acara Merti dusun dilaksanakan pada hari Sabtu malam ( 13/10/2024) dengan menggelar pengajian Akbar dengan mengusung tema Pringsari Bersholawat yang diisi oleh Habib Fauzi Rizal Al Munawar  dengan diiringi Hadroh Grayak Al muqqorobin dari Kendal mendapat sambutan yang begitu meriah dari pengunjung yang datang baik dari masyarakat desa Pringsari maupun dari luar desa Pringsari.

Camat Pringapus Ir.Budi Santoso,M.Pd  didampingi Kapolsek Bergas IPTU Harjono dan Sekcam Pringapus Slamet Sodik, SH  hadir di malam puncak acara Pringsari bersholawat. Camat Pringapus dalam sambutannya mengatakan mendukung setiap kegiatan keagamaan yang ada diwilayah kecamatan Pringapus. " Kegiatan agama merupakan pondasi sendi sendi kehidupan mulai dari bidang pendidikan,budaya ,ekonomi ,politik dan sebagainya,maka  harus ditanamkan ditengah tengah masyarakat," ujar Budi Santoso. Maka dengan pengajian Akbar dan  sholawatan yang digelar didesa Pringsari adalah bukti untuk menanamkan umat untuk cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

( Endar Wiharjo/ Redaksi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)