Luar Biasa! HUT TNI ke-79: Pameran Alutsista dan Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

07 Oktober 2024

Luar Biasa! HUT TNI ke-79: Pameran Alutsista dan Jalan Sehat Diikuti Ribuan Peserta


 


Blora, suarakpk.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, diadakan serangkaian kegiatan di lapangan sepak bola Gelora Kelurahan Randublatung, Blora. Kegiatan tersebut meliputi senam aerobik dan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta. Start jalan sehat dimulai pukul 07.00 WIB dengan rute melintasi jalan raya menuju selatan hingga pertigaan Bangjo, kemudian ke timur, masuk ke jalan desa Pilang menuju utara melewati Kantor Koramil 09/Randublatung, dan kembali ke lapangan. Para peserta mulai tiba di lapangan pada pukul 07.45 WIB.


Sambil menunggu peserta lainnya, Dandim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., bersama stafnya, perwakilan Pemda Blora, dan Forkopimcam Randublatung berkeliling mengunjungi pameran Alutsista Yonif 410 Alugoro Blora yang terletak di sebelah barat lapangan (tribun lapangan). Pameran ini menampilkan berbagai jenis senjata seperti SMB, Minimi, PRC, mortir, SS2, dan senjata anti-tank SPR. Penjelasan mengenai alutsista disampaikan langsung oleh personel prajurit 410 Alugoro yang bertugas menjaga pameran.


Rombongan pertama yang terdiri dari anak-anak tiba di lapangan pada pukul 07.45 WIB dan disambut dengan hiburan dangdut serta pertunjukan barongan dari SMAN Smaransa Randublatung. Sementara itu, peserta lain terus berdatangan menuju garis finis di lapangan Pilang.


Ketua panitia HUT TNI ke-79, Totok, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan para sponsor yang telah membantu terselenggaranya acara jalan sehat yang penuh hadiah menarik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., beserta jajarannya, perwakilan Pemda Blora, Forkopimcam, dan seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut. "Acara ini berhasil berkat kerja keras tim di lapangan," ungkapnya.



Dandim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada panitia dan memberikan penghargaan kepada Koramil 09/Randublatung atas kesuksesan menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dengan hadiah yang sangat menarik. Setelah memberikan sambutan, Dandim dan Danramil menerima kue ulang tahun dari panitia serta nasi tumpeng yang diserahkan oleh Kapolsek Randublatung, AKP Pujianto. Nasi tumpeng kemudian dipotong dan diberikan kepada Camat Randublatung, Drs. Bukhri.


Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah melalui undian. Pengundian hadiah kedua dan ketiga dilakukan oleh Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana. Hadiah langsung diserahkan kepada para pemenang oleh Dandim dan ibu Persit. Acara ini juga diselingi hiburan dan diakhiri dengan pengundian hadiah utama berupa sepeda motor Supra Fit. Pengundian hadiah berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.


(Dwi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)