Kunjungan Kerja Studi Tingkatkan Kapasitas Kader Desa Rante Mario - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

06 Oktober 2024

Kunjungan Kerja Studi Tingkatkan Kapasitas Kader Desa Rante Mario

LUTIM, suarakpk.com – Dalam rangka upaya meningkatkan kualitas Pengetahuan dan keterampilan bagi kader, Pemerintah Desa Rante Mario Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur belum lama ini, Kamis (03/10/2024), melakukan kunjungan kerja studi tiru kader di Desa Magani Luwu Timur.

Kepala Desa Rante Mario, Roni Pattinama saat ditemui diruang kerjanya menuturkan bahwa kunjungan kerja studi tiru kader bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader untuk diikuti oleh kader KPM, kader pos yandu, kader siaga, kader lansia, kader BKB, BKI, hingga kader BKR.

"Setelah mengikuti kegiatan ini, peserta menjadi  lebih termotivasi dan memiliki kapasitas yang lebih baik, saya beserta kader, melakukan kunjungan kerja Study Tiru kader di Desa Magani, hal ini, sebagai upaya penyempurnaan layanan dan tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik lagi," tuturnya.

Roni berharap, Study Tiru kader dilaksanakan, dapat memberikan inspirasi bagi Rante Mario, sehingga dapat membangun sistim layanan yang sempurna melalui Sistim Informasi Desa.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai, semoga kader desa Rante mario dapat menjadi mitra yang efektif dalam menjaga dan meningkatkan setiap program Kesehatan,” ucapnya.

Selain itu kata Roni Pattinama, dirinya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, Kegiatan Study Tiru Kader, mampu memberikan pelatihan setiap kader yang ada di desa.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap, para kader dapat meningkatkan kinerja dalam menjalankan kegiatan yang semakin baik untuk depannya,” pungkasnya. (Andi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)