Komunitas Wirausaha Salatiga, Berbagi Penggalaman Bersama Dalam Hal Usaha - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

08 Oktober 2024

Komunitas Wirausaha Salatiga, Berbagi Penggalaman Bersama Dalam Hal Usaha



SALATIGA , uarakpk.com – Munculnya berbagai ide dan gagasan  dari pemilik usaha terutama UMKM  di Salatiga saat ini,  mendorong Sahonoe, untuk mengumpulkan sejumlah pelaku Usaha dalam acara  Kopdar Perdana bertajuk "Komunitas Wirausaha Salatiga" (KWS). (5.10.2024) sore.


Menurut pendiri Jeggboy Salatiga  ini, Salatiga yang merupakan kota kecil, namun keberadaannya sangat diperhitungkan oleh banyak pihak. Buktinya dalam beberapa tahun terakhir sangat terlihat dari banyaknya pelaku usaha yang bermunculan dan berkembang di Kota Salatiga dengan berbagai jenis usaha yang dijalankan.


“Berkumpul di forum yang tepat,  dilingkungan yang tepat itu tak ternilai harganya, Bisa sharing bisa curhat hal hal yang dimengerti dan di pahami sesama yang mendengarkan, itulah harapan terbentuknya KWS ini” ujar Sahonoe. 

Menurutnya Selain Berkumpul dan  berjejaring sesama pelaku usaha Salatiga kota berharap bisa saling support untuk bisa tumbuh dan berkembang agar wirausaha Salatiga bisa memberikan dampak bagi banyak pihak khususnya sesama pelaku usaha dan masyarakat 

“Sesuai slogan kita berkumpul bertumbuh berdaya berdampak,” tambahnya.


Sahonoe menuturkan  hanya Dalam waktu 3 hari mereka menginformasikan melalui medsos dan menjaring minat dari para pelaku Wirausaha berbagai macam/jenis usaha  mampu mengumpulkan lebih dari 200 pelaku usaha dan akhirnya lebih dari 50 bisa berkumpul bareng dalam acara  Kopdar Perdana "Komunitas Wirausaha Salatiga" (KWS)  di Warung Omah Jati, Jalan  Kenanga, No. 19. RT. 01 / RW. 10, Gambirsari,  Randuacir,  Argomulyo Salatiga.





Acara semakin “gayeng” saat salah seorang peserta mengungkapkan uneg unegnya. "Pak usaha yang saya rintis lama tidak berkembang saya berharap dengan ikut komunitas ini bisa belajar dengan teman teman pelaku usaha lain agar usaha saya bisa maju" ujar  seorang ibu sambil menangis.


Pantauan di lapangan , acara Kopdar Perdana ini diisi dengan  Curhat bareng belajar bareng dengan tujuan yang sama,  ingin tumbuh berkembang serta bisa berdaya dan bermanfaat untuk semua.


Usai acara  peserta  membentuk kepengurusan inti Sementara dengan ketua  Sri Sahono, Sekretaris  Tri Sukrisdyanto dan Bendahara  Christian Chandra. Pungkasnya (Mujib/Rasika/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)