Ciptakan Wilkum Aman dan terkendali, Polres Batu Bara Lakukan Patroli Gabungan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

07 Oktober 2024

Ciptakan Wilkum Aman dan terkendali, Polres Batu Bara Lakukan Patroli Gabungan

Batu Bara, suarakpk.com - Polres Batu Bara lakukan Patroli Gabungan dalam rangka pemeliharaan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada malam hari, Minggu (06/10/2024) Pukul 21.00 Wib hingga selesai.

Patroli gabungan ini dipimipin Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Juni Hendrianto, SH, MH melibatkan Satuan Samapta, Lantas, Reskrim, Narkoba dan Intelkam Polres Batu Bara,. 

Sasaran patroli petugas yakni Kantor Bawaslu, ⁠Jalinsum (Pintu Tol Lima Puluh), Gudang Logistik dan ⁠Kantor KPU Batu Bara. 
                
Kasi humas Polres Batu Bara AKP A. H Sagala menjelaskan, adapun dasar kegiatan Undang-undang nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Peraturan Kabaharkam Polri Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Patroli. 

Sagala menambahkan, Patroli Mobile inj untuk antisipasi kasus kejahatan jalanan curas, curat, curanmor, geng motor dan Begal serta memantau situasi diseputaran  simpang Pintu TOL Lima Puluh. 

Selain itu kata Sagala, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang mencurigakan.

 " Kegiatan Patroli gabungan malam itu berjalan aman, lancar dan mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana  kejahatan jalanan lainnya, " kata Sagala..

Lanjut kasi humas, tidak hanya melaksanakan Patroli, Personil juga melaksanakan Sambang dan Cooling sistem kepada masyarakat sekitar agar tidak terprovokasi dengan situasi yang kita hadapi pada saat ini dan apabila ada yang akan menggangu kenyamanan dan ketertiban agar menghubungi Polisi Polres Batu Bara dengan Call center 110.

Petugas yang melaksanakan Patroli ⁠AKP Juni Hendrianto, SH, MH, Bripka M Yusuf Harahap, Bripka J Nababan, personil gabungan yang tersprint, dengan menggunakan kendaraan 1 Unit R4 Dinas Sat Samapta Double cabin juga 1 Unit R4 Dinas Sat Lantas," Pungkas Sagala. 

(Amy) 

Sumber Humas Polres Batu Bara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)