Cabup Yophi Prabowo dampingi Calon Wakil Gubenur Taj Yasin, Ziarah Makam Sarwo Edhie - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT Pancasila


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

Idul Fitri


 

08 Oktober 2024

Cabup Yophi Prabowo dampingi Calon Wakil Gubenur Taj Yasin, Ziarah Makam Sarwo Edhie


 

Purworejo, Suarakpk.com -- Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 2, Taj Yasin Maimoen melakukan safari ke Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Gus Yasin diagendakan sowan dengan pengasuh beberapa  Pondok Pesantren (PP) di Purworejo, Selasa ( 08/10/2024 ).


Kunjungan pertama sowan KH Dawud Masykuri (PP Ma'unah) Kampung Plaosan, Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo. Kemudian sowan ke KH Thoyfur Mawardi (PP Daarut Tauhid) Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Purworejo.


Usai kunjungan ke PP Ma'unah, Taj Yasin berkesempatan ziarah ke makam Pahlawan Nasional, Jendral Sarwo Edhie Wibowo di Ngupasan, Kelurahan Pangenjurutengah, Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Sesampai di makam, Taj Yasin disambut oleh Calon Bupati Purworejo, Yophi Prabowo dan Ketua DPC PPP, Muhammad Zuhala atau Lala, anggota Fraksi PPP serta para relawan.


Kepada awak media, Taj Yasin menjelaskan bahwa, ia ziarah ke makam Sarwo Edhie untuk menghayati perjuangan pahlawan nasional.


"Saya ditemani Mas Yophi, ziarah ke makam Jendral Sarwo Edhie, salah satu pejuang yang mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Beliau adalah salah satu contoh  buat kita. Dalam melakukan Pilkada, ingin memperjuangkan kepentingan Masyarakat. Dengan ziarah ini, kami ingin menghayati perjuangan leluhur kita memerdekakan bangsa," jelas Gus Yasin.


Dalam konteks Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur maupun Bupati/Wakil Bupati, para pahlawan menjadi contoh bagaimana berjuang untuk kesejahteraan, ngayomi dan ngopeni Masyarakat.



Dalam kesempatan ini, Taj Yasin juga mengungkapkan bahwa, penggunaan Kartu Tani akan dikaji kembali saat Ahmad Luthfi dan dirinya menjadi Gubernur serta Wakil Gubernur Jateng. 


"Kartu tani, kaitannya untuk pupuk dan bibit, akan kita kaji lagi, akan kita dalami bagimana pupuk dan bibit agar tepat sasaran dan Masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan memperoleh pupuk subsidi. Selain kartu tani, program kami, solar bersubsidi juga harus tepat sasaran," kata Gus Yasin.


Lebih lanjut Ia menambahkan, dalam Pilkada serentak, antara Cagub/Wagub dan Cabup/Wabup harus bersinergi. Menurut Taj Yasing, partai pengusung Paslon pun harus bersinergi karena Pilkada Serentak.



"Sinergitas, ada kesinambungan antara kami yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten. Program-program dari pusat harus disinkronkan," ungkap mantan Wagub Jateng yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo ini.


Ia menegaskan, partai Pengusung Yophi-Lukman, yakni Partai Demokrat dan PPP adalah Parpol yang mengusung dirinya dan Ahmad Luthfi. Usai ziarah, Taj Yasin dan rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke PP Daarut Tauhid di Kelurahan Kedungsari untuk sowan KH Thoyfur Mawardi.


(Alex/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)