BLT DD Tahap 3 Bulan Juli, Agustus, September Dibagikan di Bulan Oktober Desa Bekutuk dan Desa Kadengan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Oktober 2024

BLT DD Tahap 3 Bulan Juli, Agustus, September Dibagikan di Bulan Oktober Desa Bekutuk dan Desa Kadengan


 

Blora, suarakpk.com - Bertempat di pendopo balai desa Bekutuk, Kecamatan Randublatung, telah diadakan kegiatan tingkat desa, yaitu pembagian BLT DD 2024 tahap 3 untuk bulan Juli, Agustus, dan September di Desa Bekutuk dan Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Pelaksanaan pembagian BLT DD dilaksanakan pada hari Rabu (16/10/2024) dan dipusatkan di pendopo balai desa Bekutuk. Karena penerimaan BLT DD diserahkan oleh pihak Bank BPD Jateng Cabang Randublatung, dengan bantuan pihak desa, kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa serta pegawai BPD Jateng Cabang Pembantu Randublatung. Pelaksanaan dimulai pada pukul 10.30 WIB.


Warga penerima BLT DD dari kedua desa sudah hadir sejak pukul 09.30 WIB. Begitu petugas datang, acara segera dimulai dengan tertib. Warga dipanggil oleh perangkat desa masing-masing untuk menerima dana BLT DD selama tiga bulan sebesar Rp 9.00.000. Mayoritas penerima adalah lansia, namun ada juga yang lebih muda mewakili orang tua atau mertua mereka.


Kegembiraan terlihat di wajah warga yang menerima bantuan, seperti Sarni (60), warga Desa Kadengan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kadengan yang telah membagikan BLT DD bulan ini. "Saya menerima Rp 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah). Uang ini akan saya belikan beras, terutama beras, telur, sayuran, mi instan, gula pasir, dan susu untuk cucu saya yang berusia 4 tahun, yang kebetulan ikut dengan saya. Saat ini sedang musim paceklik, petani tidak ada panen, sehingga harga kebutuhan pokok naik semuanya," ucapnya.


Saat dikonfirmasi oleh media suarakpk.com, Kepala Desa Bekutuk, Ana, dan Kepala Desa Kadengan, Munawar, berharap dengan adanya pembagian BLT DD bulan Oktober untuk kuartal ketiga (bulan Juli, Agustus, September) sebesar Rp 900.000, bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga penerima dan digunakan untuk kebutuhan keluarga, terutama untuk membeli sembako. Saat ini, di Desa Kadengan dan Bekutuk sedang tidak ada panen (paceklik), sehingga bantuan ini diharapkan sangat berguna bagi warga. (Dwi/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)