Asosiasi Keluarga Pers Indonesia (AKPERSI) Hadiri Undangan Pemilik Media Internasional Di Bahrain - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 Oktober 2024

Asosiasi Keluarga Pers Indonesia (AKPERSI) Hadiri Undangan Pemilik Media Internasional Di Bahrain



JAKARTA, Suarakpk.com. – Organisasi Pers yang baru lahir yaitu Asosiasi Keluarga Pers Indonesia ( AKPERSI) terus melakukan pembentukan Dewan Pimpinan Daerah untuk tingkat Provinsi dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat Kabupaten di Indonesia. Bahkan setelah melakukan Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat segera memberikan perintah untuk DPD segera melaporkan ke Kesbangpol serta melakukan audensi dengan pemerintah.


Mengusung visi dan misi menciptakan jurnalis yang berkompeten, berintegritas dan professional serta memberikan perlindungan kepada pengurus juga anggota AKPERSI ketika melaksanakan tugas nya sebagai jurnalis sesuai dengan paying hukumnya Undang – Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. Hal ini dilakukan karena AKPERSI segera mendaftarkan ke konsituen Dewan Pers dengan  salah satu syaratnya minimal terbentuk DPD 50% lebih dari 38 Provinsi di Indonesia. 


Adapun impian dari Ketua Umum AKPERSI berharap bahwa organisasi pers tersebut bukan hanya dikenal atau pun eksis di Kancah Nasional melainkan juga di Internasional. Bahkan adanya gagasan untuk bisa media dari luar negeri  bisa gabung atau bersinergis dengan AKPERSI agar nantinya ada sharing pendapat serta berbagi ilmu antara jurnalis di Indonesia dengan Jurnalis luar Negeri. Hal ini disampaikan pada saat moment pengukuhan dan pelantikan oleh  orang nomor satu di AKPERSI tersebut.


“ Alhamdulillah, Pengukuhan dan pelantikan  Asosiasi Keluarga Pers Indonesia ( AKPERSI) Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah Se Indonesia sudah terlaksana dengan lancar. Jadi sekarang sudah saatnya untuk menguatkan struktur kepengurusan serta melaporkan ke kesbangpol dan melakukan audensi ke pemerintah juga ke instansi – instansi. Bahkan ada kabar baik yang saya ingin saya sampaikan bahwa saya mempunyai mimpi bukan hanya dikenal dikalangan Nasional tetapi Internasional. Saya baru mendapatkan kabar dari Ketua Divisi Hubungan International bahwa nanti akan segera louncing kantor Cabang AKPERSI di Negara Bahrain dan dua hari sebelum pelantikan ada info lagi renovasi kantor AKPERSI. Kemudian tanggal 10 Oktober kemarin AKPERSI diundang oleh pemilik majalah media internasional “ Life Style Paris 2024” dan akan berkolaborasi dengan media internasional,” Ujar Rino selaku Ketua Umum AKPERSI.


Ditempat yang berbeda di Negara Bahrain melalui via telepon Ketua Divisi Hubungan Internasional menyampaikan bahwa AKPERSI menghadiri undangan  dari pemilik media Internasional  bahkan sudah mengatakan siap untuk berkolaborasi  bahkan jika tidak ada halangan akan datang ke Indonesia untuk bertemu langsung dengan Ketua Umum AKPERSI.

“ Saya selaku Ketua Divisi Hubungan Internasional Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Keluarga Pers Indonesia ( AKPERSI) sudah melaksanakan apa yang telah dimandatkan oleh Ketua Umum untuk menghadiri acara lounching media internasional yang bertepatan sehari setelah pertandingan Timnas vs Bahrain. Bahkan dalam pembicaraan dengan pemilik media tersebut sangat senang dengan kehadiran AKPERSI pada moment tersebut kemudian mereka juga menagtakan siap untuk berkolaborasi serta dalam waktu dekat akan datang ke Indonesia lalu bertemu langsung dengan Ketua Umum. Kita juga lagi mempersiapkan kantor cabang AKPERSI di Negara Bahrain dan nanti juga akan merekrut wartawan di Bahrain untuk bisa saling berbagi ilmu serta perkembangan pers,” Ungkap Rika Aryuna  Selaku Kadiv Hub.International DPP AKPERSI.


Semoga hal ini merupakan langkah baru bagi dunia pers di Indonesia terkhusus pada Asosiasi Keluarga Pers Indonesia bisa berkolaborasi dengan media – media international dan bisa dikenal di Belahan Dunia karena media merupakan salah satu alat untuk menyebarkan informasi yang sangat mempengaruh dengan kondisi dunia saat ini yang hampir mendekati perang dunia Ke 3. (Tim/DPP AKPERSI/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)