Acara Festival Kebudayaan Yogyakarta Tahun 2024 Digelar di Taman Budaya Gunungkidul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Oktober 2024

Acara Festival Kebudayaan Yogyakarta Tahun 2024 Digelar di Taman Budaya Gunungkidul



GUNUNGKIDUL, Suarakpk.com- Festival Kebudayaan Yogyakarta Tahun 2024 kembali digelar di Taman Budyaa Gunungkidul, acara tahunan yang serentak digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta utamanya di Gunungkidul kali ini dibuka dengan mobil Karnaval dari 4 Sanggar, 


"Dan sudah dibuka oleh Gubernur di Pleret, Bantul Kemudian untuk Gunungkidul sendiri berlangsung mulai dari tanggal 10 sampai dengan 12 Oktober 2024," kata Agus Mantara selaku Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Gunungkidul.


Agus Mantara juga menyampaikan, untuk kepersetaan sendiri diikuti dari 3 sekolah penampil, 12 stand UKM juga 18 stand dari para seniman,


"Kemudian untuk isian hiburan diisi dari rekan-rekan per Kapanewon, dengan tema Temu Giring karena tema dari DIY untuk mengangkat warisan tak benda dari setiap daerahnya," paparnya.


Agus Mantara berharap, dengan adaya kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak ekonomi yang baik disisi hiburan menarik untuk warga.


Membuka secara langsung Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, dr. Dewi Irawaty berharap FKY dapat menjadi ajang para seniman Gunungkidul untuk mengekspresikan diri,


"Selain itu juga menjadi hiburan untuk masyarakat, karena banyak sekali budaya yang disuguhkan untuk menghibur," ucap Dewi Irawaty.


Ia juga mengapresiasi atas partisipasi generasi muda dalam gelaran budaya ini, karena kedepan dapat menjadi penerus serta pewaris budaya daerah.


"Ini juga memberikan dampak ekonomi yang positif, baik untuk penjual makanan maupun para seniman yang menjual karya seninya," imbuhnya.


Antusiasme masyarakat terlihat dengan semakin ramainya seusai pembukaan, dan festival yang berlangsung selama 3 hari tersebut dimeriahkan dengan berbagai pentas pertunjukan.( Gunawan/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)