Wakapolres Kulonprogo Hadiri Tasyakuran Wiwitan Panen Padi di Bulak Latek, Galur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 September 2024

Wakapolres Kulonprogo Hadiri Tasyakuran Wiwitan Panen Padi di Bulak Latek, Galur


 

Kulonprogo, Suarakpk.com-  Wakapolres Kulonprogo, Kompol Martinus Griavinto Sakti, S.I.K., M.M., menghadiri acara tasyakuran wiwitan panen padi yang berlangsung di Bulak Latek, Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur, pada Selasa (3/9/2024). 

Acara ini menandai dimulainya panen padi di lahan pertanian baru, yang merupakan bagian dari upaya sinergi pembangunan pertanian menuju Indonesia Maju.


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pejabat daerah, termasuk Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo, Drh Drajat Purbadi, M.Si., Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulonprogo, Joko Mursito, S.Sn., M.A., Kabagops Polres Kulonprogo, Kompol Samalugi, S.H., M.H., Danramil Galur, Lettu Kav. Sujatar, Panewu Galur, Drs. Sunarya, M.M., Lurah Banaran, Haryanta, S.H., beserta Pamong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Banaran, serta Ketua Gapoktan Mugiraharjo Banaran, Bapak Sarwoto, M.I., bersama anggotanya.


Acara tasyakuran ini merupakan bentuk syukur atas hasil panen dari lahan pertanian baru yang dibuka oleh Polres Kulonprogo bersama masyarakat. Lahan ini sebelumnya merupakan tanah kas desa dan milik warga yang telah tidak dimanfaatkan selama kurang lebih 15 tahun akibat masalah irigasi yang tidak memadai, vegetasi liar yang tumbuh subur, serta tingkat keasaman tanah yang tinggi. 


Dalam sambutannya, Lurah Banaran, Haryanta, S.H., menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan pangan. Ia juga mengapresiasi kerja keras para petani dan dukungan Polres Kulonprogo dalam memanfaatkan lahan yang sebelumnya tidak produktif.


Sementara itu Wakapolres Kulonprogo, Kompol Martinus Griavinto Sakti, S.I.K., M.M., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dedikasi para petani yang telah berhasil meningkatkan hasil pertanian di wilayah tersebut. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kesejahteraan bersama. 

“ Lahan pertanian baru ini adalah bukti nyata dari usaha bersama dalam meningkatkan produktivitas pertanian, yang diharapkan dapat mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.” Kata Wakapolres Kulonprogo, Kompol Martinus Griavinto Sakti, S.I.K., M.M.,


Acara tasyakuran ini diakhiri dengan doa bersama, yang diharapkan membawa keberkahan dan kesuksesan bagi para petani dan seluruh masyarakat di wilayah tersebut.( Gunawan/red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)