Uang Nasabah PD BKK Bulu Dibawa Lari Pegawai, Siapa Yang Bertanggung Jawab Mengembalikan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 September 2024

Uang Nasabah PD BKK Bulu Dibawa Lari Pegawai, Siapa Yang Bertanggung Jawab Mengembalikan

SUKOHARJO, suarakpk.com – Banyak masyarakat dibuat heran dengan adanya satu unit mobil yang parkir di pintu masuk kantor PD BKK Bulu.

Ada apa dengan PD BKK Bulu, mengapa bisa terjadi Mobil terparkir di depan kantor yang berdapingan dengan Kantor Kecamatan Bulu.

Berdasarkan pantauan tim investigasi dan dari keterangan warga masyarakat yang enggan disebut namanya, kepada suarakpk.com, di lokasi belum lama ini, bahwa terpakirnya mobil di pintu masuk kantor PD BKK BULU, karena diduga kuat belum dikembalikanya uang nasabah yang dibawa kabur oleh pegawai PD BKK BULU kala itu.

Dan sangatlah tidak aneh apabila para nasabah PD BKK BULU meminta kembali uangnya, mengingat para nasabah yang jumlahnya puluhan orang, melakukan transaksi di kantor PD BKK BULU.

Masih menurut sumber tersebut, bahwa faktor pengawasan dari PD BKK BULU dirasa sangatlah lemah.

Dalam hal ini pengawas lapangan, terkesan sengaja melakukan pembiaran.

Transaksi bentuk apapun, baik manual ataupun dengan komputer dalam instutusi seperti BKK haruslah diawasi secara seksama.

Lemahnya fungsi pengawasan BKK bisa dilihat dari beberapa kasus yang melanda BKK, sebelum kasus Bulu sudah ada kasus di BKK WERU.

Kesalahan yang dilakukan para pembobol uang negara seharusnya tidak ditimpakan seluruhnya kepada terpidana, namun juga Kepala Cabang BKK dan Camat setempat, harus dituntut pertanggung jawabanya, karena kecerobohanya karena tak melakukan pengawasanya, baik secara routinitas ataupun berkala.

Ditambahkan, masih menurut sumber tersebut, BKK harus bertanggung Jawab atas uang negara tersebut, seperti yang didakwakan Penuntut Umum, termasuk dana para nasabah yang sudah terlanjur masuk di kas BKK.

“Dan yang lebih penting, BKK harus berani melakukan pembenahan, agar uang para nasabah bisa terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, camat Bulu, Widianto Setia Wibowo, sewaktu akan ditemui suarakpk.com di kantornya, belum lama ini, tak ada ditempat.

Menurut stafnya, Widianto Setia Wibowo, baru saja keluar dari kantornya.

Ditempat terpisah, Camat Grogol, Herdis Kurnia Wijay, S.Sos, selaku koodinator Camat se Kabupaten Sukoharjo, sewaktu suarakpk.com meminta nomor HP Widianto Setia Wibowo, sampai berita ini diturunkan, tak mau memberikan Nomor HP Widianto Setia Wibowo. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)