Timsus Black Mamba Reborn Gelar Patroli Presisi untuk Dukung Kamtibmas Jelang Pilkada 2024 di Boyolali - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 September 2024

Timsus Black Mamba Reborn Gelar Patroli Presisi untuk Dukung Kamtibmas Jelang Pilkada 2024 di Boyolali


 

Boyolali, Suarakpk.com – Untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Boyolali menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Resor Boyolali melalui Tim Khusus (Timsus) Black Mamba Reborn menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk Patroli Presisi pada Sabtu (28/9/2024) hingga Minggu (29/09/2024),  dimulai pukul 16.30 hingga dini hari pukul 02.00 WIB. 


Kegiatan ini merupakan langkah preventif Polres Boyolali guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga selama masa kampanye Pilkada 2024.


Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga, menyatakan bahwa Patroli Presisi Black Mamba merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024. Fokus kami adalah titik-titik keramaian dan lokasi yang rentan terhadap pelanggaran hukum," ujar AKBP Muhammad Yoga.


Patroli ini melibatkan satu unit roda empat dan sepuluh kendaraan roda dua, menyusuri rute Mako Polres Boyolali – Ngemplak – Bandara – Cenklik – Bangak – hingga Jalan Raya Solo-Semarang. Dalam pelaksanaan patroli, tim berhasil menindak sejumlah pelanggaran serta memberikan himbauan kepada masyarakat.


Timsus Black Mamba yang beranggotakan dari gabungan beberapa fungsi tersebut, berhasil melakukan lima penindakan tegas, termasuk menilang lima kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong, tidak dilengkapi plat nomor, dan pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat kendaraan. Sebagai langkah lebih lanjut, tiga kendaraan diamankan di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali.


Selain tindakan penertiban, petugas juga memberikan tiga himbauan kepada kelompok pemuda yang kedapatan mengonsumsi minuman keras di beberapa lokasi, seperti di depan AHD Ngemplak, di bawah flyover Banyudono, serta di Desa Denggungan, Banyudono. Himbauan ini bertujuan untuk mencegah tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti balap liar dan tawuran.


Kegiatan patroli ini diawali dengan pengamanan konser “Cinta Kami Untuk Boyolali” yang berlangsung di Lapangan Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak. Konser berjalan aman dan kondusif berkat kehadiran aparat yang siaga menjaga keamanan di lokasi acara.


AKBP Muhammad Yoga menegaskan bahwa kegiatan KRYD ini akan terus dilakukan secara intensif selama masa kampanye Pilkada 2024 untuk memastikan seluruh tahapan dapat berjalan lancar dan aman. "Kami berkomitmen menjaga Boyolali tetap aman dan kondusif selama proses Pilkada berlangsung. Kehadiran kami di lapangan adalah untuk memastikan keamanan, dan kami mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan melaporkan potensi gangguan yang mereka temui," tutupnya.


(Arief/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)