Rutan Kelas IIB Raha Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 September 2024

Rutan Kelas IIB Raha Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

 


MUNA, suarakpk.com -


Peringatan Maulid Nabi sudah menjadi tradisi bagi umat islam pada setiap 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah sebagai bentuk penghormatan dan mengekspresikan rasa cinta kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam.



Demikian pula dengan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Raha,. Kamis 19 September seluruh karyawan dan karyawati serta penghuni tahanan Rutan, ikut dalam perayaan hari Maulid.



Bertempat di mesjid Ar Rahman Rutan Kelas IIB Raha, seluruh penghuni tahanan ikut mendengarkan ceramah islamiah yang dibawakan ustaq La Sila MSi.



Namun sebelumnya, pembacaan ayat ayat suci Alquran yang dibawakan tahanan wanita dan pria juga lantunan shalawat Nabi. Semuanya dibawakan napi binaan Rutan Kelas IIB Raha.



Kepala Rutan Kelas IIB Raha, Muhammad Asril Yasin Amd. IP. SH.  MM menjelaskan bahwa peringatan hari besar maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan para penghuni tahanan Rutan dapat meningkatkan kegiatan spiritualnya khusus yang beragam Islam.



Kemudian dengan kegiatan kegiatan yang bernuansa Islam tersebut juga bisa menjadi teladan perilaku yang baik dan bermartabat positif yang nantinya jikalau sudah bebas bisa menjadi yang terbaik buat diri sendiri dan keluarga. (Udin Yaddi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)