Rapat Pleno Terbuka, KPU Batu Bara Paparkan Hasil Rekapitulasi, Dari 794 TPS, DPT 323.032 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 September 2024

Rapat Pleno Terbuka, KPU Batu Bara Paparkan Hasil Rekapitulasi, Dari 794 TPS, DPT 323.032


Batu Bara, suarakpk.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Batu Bara memaparkan bahwa hasil rekapitulasi mencakup 151 desa dan kelurahan di wilayah kabupaten Batu Bara jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang terdaftar sebanyak 794 dan total pemilih tetap mencapai 323.032 orang.

Hal tersebut disampaikan Erwin saat memberikan keterangan kepada wartawan usai menggelar rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Aula RM 100, Kecamatan Sei Suka, Jumat (20/09/2024) kemarin.

Menurut Erwin, pentingnya akurasi dalam penetapan DPT sebagai langkah awal menuju pemilu yang sukses. 

“ Kami berkomitmen untuk memastikan setiap suara dihitung dan setiap warga negara memiliki hak untuk memilih,” ujar Erwin.

Lebih lanjut dikatakan Erwin bahwa kegiatan diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap proses pemilu yang akan datang.

" KPU Batu Bara mengajak semua elemen untuk berperan aktif dalam mengawasi jalannya pemilu demi terciptanya demokrasi yang bersih dan transparan," harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), tim penghubung dari ketiga pasangan calon, serta unsur Forkopimda.

Selain itu, hadir pula perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Lapas Labuhan Ruku, yang turut serta dalam verifikasi data pemilih.

Rapat pleno ini melibatkan pembacaan data dari 12 kecamatan yang dilakukan secara transparan untuk memastikan bahwa setiap elemen masyarakat dapat memantau prosesnya. 

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)