Prajurit TNI AD Tingkatkan Keterampilan Menembak di Lapangan Tembak Besole - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 September 2024

Prajurit TNI AD Tingkatkan Keterampilan Menembak di Lapangan Tembak Besole


 

Purworejo, Suarakpk.com -- Sebanyak 637 anggota Kodim 0708 Purworejo mengikuti latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) semester II Tahun 2024  di Lapangan Tembak Besole, Kecamatan Bayan, Purworejo.Latbakjatri di laksanakan mulai Senin (23/09/2024) sampai dengan Jumat (27/09/2024). 


“Latihan menembak ini dilakukan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit secara perorangan, yang dibekali senjata SS1 V3. Dalam pelaksanaannya petembak menggunakan sikap tiarap tidak tersandar dengan 3 butir amunisi untuk koreksi 10 butir penilaian dengan sikap tiarap,duduk dan berdiri.” jelas Dadim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo. 


Dijelaskan pula, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, baik yang berdinas di satuan tempur, Sat Banpur, maupun teritorial. Tujuannya agar naluri tempur dan kemampuan menembak terpelihara dengan baik.


“Latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil yang terprogram dan terencana dalam setiap semester ,” ujar Dandim.


Kepada seluruh peserta, kordinator menekankan agar mengikuti prosedur latihan yang benar, serius dan menjaga faktor keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Diharapkan, selesai latihan semua kemampuan prajurit akan terbina.


“Dengan latihan menembak, diharapkan dapat mendukung kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai aparat komando kewilayahan yang semakin berat,” kata Dandim.



Sementara itu Kapten Infanteri Noor Cholik selaku koordinator materi menyampaikan, selain menggunakan laras panjang bagi prajurit yang nominatif dalam jabatan menggunakan pistol maka dilaksanakan dengan jarak 15 meter dengan 3 munisi koreksi dan 10 penilaian.


“Seluruh peserta selain menjalankan prosedur menembak yang di arahkan oleh pelatih, juga mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sebelum dan setelah selesai menembak mencuci tangan dan handsanitizer,” pungkasnya.


(Alex/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)