Polrestabes Semarang Lakukan Verifikasi Lapangan Demi Pelayanan Publik yang Inklusif - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 September 2024

Polrestabes Semarang Lakukan Verifikasi Lapangan Demi Pelayanan Publik yang Inklusif


 

Kota Semarang, Suarakpk.com -- Polrestabes Semarang bekerja sama dengan Mabes Polri (Asrena Polri) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), melakukan Verifikasi Dokumenter Lapangan di Ruang Presisi Command Center (PCC) Polrestabes Semarang, Rabu (11/09/24). Inisiatif ini merupakan bagian dari program “Membangun Pelayanan Publik yang Ramah Bagi Kelompok Rentan” tahun 2024.


Tim Asrena Polri yang dipimpin Kombes Pol Irene Aju A.S. bersama tim Kemenpan RB meninjau berbagai aspek penyelenggaraan pelayanan publik di ruang PCC, pelayanan SKCK (Surat Keterangan Polisi), dan Satpas (Unit Lalu Lintas dan Registrasi Kendaraan) Polrestabes Semarang. Fokusnya adalah pada penilaian aksesibilitas dan inklusivitas layanan bagi kelompok rentan dalam masyarakat.


Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kapolrestabes Semarang, Kasatlantas Polrestabes Semarang, dan Kepala Sattelkam Polrestabes Semarang. Upaya kolaboratif ini menegaskan komitmen Polrestabes Semarang untuk memastikan bahwa layanan publik mudah diakses dan memenuhi kebutuhan semua individu, tanpa memandang latar belakang atau kemampuan mereka.




“kami berkomitmen akan terus memperbaiki pelayanan publik, verifikasi ini sangat penting dalam mengembangkan sistem pelayanan publik yang kedepanya meningkatkan kualitas pelayanan bagi kami melayani masyarakat” Ujar Kombes Pol Irwan Anwar 


Verifikasi Lapangan ini merupakan langkah penting dalam pengembangan sistem pelayanan publik yang lebih baik dan berkeadilan di Semarang. Dengan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan mengumpulkan wawasan dari para pemangku kepentingan, program ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan aksesibilitas secara keseluruhan bagi seluruh warga negara.


(Arief/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)