Polres Blora Salurkan 3 Tangki Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan Di Desa Gedangdowo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 September 2024

Polres Blora Salurkan 3 Tangki Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan Di Desa Gedangdowo


 

Blora,suarakpk.com - Polres Blora Polda Jawa Tengah dengan Slogannya Polres Blora Hebat, (Hadir, Berbuat, Bermanfaat) terus melaksanakan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat. 


Seperti yang dilakukan oleh Sihumas Polres Blora yang hadir di desa Gedangdowo kecamatan Jepon, Rabu, (04/09/2024). 


Adapun kehadiran anggota Sihumas Polres Blora yang dibantu oleh anggota Bagian Logistik Polres Blora adalah untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di wilayah tersebut. 


Kegiatan penyaluran air bersih tersebut dipimpin oleh Plh. Kasi Humas AKP Subardi dan dalam kegiatan bansos air bersih di desa Gedangdowo ini, Polres Blora menyalurkan bantuan 3 tangki air bersih. 


Adapun dalam penyaluran air bersih didampingi oleh perangkat desa Gedangdowo yang menyasar 3 lokasi dukuhan. dukuhan Banjardowo, Gedangan dan dukuhan Keduwang. 


Kapolres Blora, AKBP Wawan Andi Susanto, SH, SIK, MH melalui Plh. Kasubbag Humas Polres Blora, AKP Subardi menjelaskan, bantuan ini merupakan bagian dari program kepedulian Polres Blora terhadap masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti kekeringan. 


"Polres Blora selalu berupaya hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban mereka, terutama dalam situasi-situasi darurat seperti sekarang ini. Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga memenuhi kebutuhan air bersih mereka," jelas AKP Subardi di lokasi droping air. 


Masih kata AKP Subardi, kegiatan ini merupakan implementasi dari slogan Polres Blora Hebat, (Hadir, Berbuat, Dan Bermanfaat) yang merupakan gagasan dari AKBP Wawan Andi Susanto. 


"Sebagai wujud implementasi Polres Blora Hebat, (Hadir, Berbuat Dan Bermanfaat). Tak banyak yang kami berikan semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, " tandasnya. 


Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga  yang terkena dampak kekeringan. Polres Blora juga berkomitmen untuk terus memantau dan memberikan bantuan serupa jika diperlukan, guna memastikan masyarakat di wilayah tersebut tidak kekurangan air bersih.


Bantuan ini disambut baik oleh warga yang sangat membutuhkan, mengingat musim kemarau yang berkepanjangan telah menyebabkan sumur-sumur warga mengering. 


Sekretaris Desa Gedangdowo, Ika Kurniawan, menyampaikan apresiasinya kepada Polres Blora yang telah merespons cepat kebutuhan warganya. 


"Kami sangat berterima kasih kepada Polres Blora, khususnya Humas Polres yang telah membantu warga Dukuh Keduwang dengan menyediakan air bersih. Bantuan ini sangat berarti bagi kami di tengah musim kemarau yang cukup panjang ini," ujar Ika.(Dwi/ Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)