Polres Batu Bara Musnahkan Barbut Narkotika - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 September 2024

Polres Batu Bara Musnahkan Barbut Narkotika

Batu Bara, suarakpk.com - Polres Batu Bara musnahkan barang bukti (barbut) narkotika jenis sabu-sabu, daun ganja dan Pil extasi di halaman Polres Batu Bara Jumat (27/09/2029) 

Pemusnahan hasil tangkapan pada bulan Juli s/d Agustus 2024 ini dengan cara dibakar. 

Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb S. H, S. IK didampingi Kasat Narkoba AKP Fery Kusnadi S. H menjelaskan, barbut narkotika yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan tiga tersangka sepanjang bulan Juli sampai Agustus 2024.

Adapun tersangka yang diamankan  Ngatimin alias Molen (45), warga Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara.

Tersangka Molen sudah menjadi target operasi (TO) Polres Batu Bara ditangkap Sabtu 20 Juli 2024 dini hari di Hotel Bumi Asahan, Kelurahan Sidomukti, Kisaran Barat. Dari tangan pelaku diamankan 1 Kg sabu-sabu merek teh china, dan 10 butir extasi.

Sementara tersangka Irwan alias Marudut (48) warga Desa Sahkuda, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun. Petugas mengamankan 1 Kg sabu-sabu. Pelaku ditangkap di Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya 21 Kg daun ganja kering disita dari tangan tersangka Iswandi Wahab (52), warga Kecamatan Kembang Tanjoeng, Aceh Pidie. Pelaku ditangkap saat mengedarkan daun ganja di Desa Sipare-pare, Batu Bara, pada Selasa 27 Agustus 2024, pukul 23.00 WIB.

Kapolres Taufiq juga mengatakan, keberhasilan pengungkapan jaringan narkoba ini salah satu wujud komitmen Polres Batu Bara dalam memberantas narkoba di wilayah Batu Bara, namun begitu keberhasilan ini atas sinergitas dan kerjasama yang baik masyarakat dalam membantu Polri dalam memerangi narkoba hingga ke akar rumput.

“Kita berharap, sinergitas memberantas narkoba dengan masyarakat ini terus berlanjut dan kedepannya lebih baik lagi,” pungkas Kapolres. 

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)