Pj. Bupati Batu Bara Dorong Pembaharuan Data Lahan dan Pabrik Sawit - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 September 2024

Pj. Bupati Batu Bara Dorong Pembaharuan Data Lahan dan Pabrik Sawit

Batu Bara, suarakpk.com - Pj. Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., menegaskan pentingnya pembaharuan data terkait luas lahan sawit dan pabrik kelapa sawit di Batu Bara. Hal tersebut disampaikan dalam pembukaan kegiatan Rencana Aksi Daerah Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAD-KSB) di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (11/09/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Pertanian, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Batu Bara, Kepala BPS, Kepala UPT KPH Wilayah Batu Bara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, para camat, Kacab Bank SUMUT, pimpinan perusahaan kelapa sawit, dan Ketua Apkasindo Sumut.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Heri Wahyudi menekankan pentingnya data yang akurat dan diperbaharui terkait luas lahan sawit serta jumlah pabrik kelapa sawit dari skala kecil hingga besar. Data yang valid ini akan mendukung pembangunan yang lebih terencana dan berkolaborasi dengan perusahaan kelapa sawit guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Pemerintah harus membangun komitmen dan bekerja sama dengan semua pihak termasuk perusahaan-perusahaan sawit untuk mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan," ujarnya.

Heri Wahyudi berharap kegiatan ini menghasilkan kebijakan daerah yang sinergis dan membawa berkah, terutama dalam membangun kelapa sawit yang berkelanjutan di Batu Bara.

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)