Pj. Bupati Batu Bara dan Anggota DPRD Provsu Gandeng Calon Wakil Gubernur Sumut Serahkan Bantuan Sarpras UKM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 September 2024

Pj. Bupati Batu Bara dan Anggota DPRD Provsu Gandeng Calon Wakil Gubernur Sumut Serahkan Bantuan Sarpras UKM

Batu Bara,suarakpk.com– Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., bersama Bupati Asahan yang juga calon wakil Gubernur Sumatera Utara Surya dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari fraksi PAN Yahdi Khoir Harahap, menyalurkan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) untuk pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) di Kabupaten Batu Bara dan Asahan. Acara penyerahan bantuan ini berlangsung di Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih (14/09/2024).

Sebanyak 133 sarana dan prasarana disalurkan kepada pelaku UKM di Kabupaten Batu Bara, sementara 22 sarpras diberikan kepada UKM di Kabupaten Asahan. Bantuan ini merupakan hasil dari Pokok Pikiran (Pokir) Yahdi Khoir sebagai anggota DPRD Provsu yang berkomitmen untuk mendukung sektor usaha kecil dan mikro di daerah.

Jenis sarana dan prasarana yang disalurkan meliputi berbagai alat usaha seperti mesin potong rumput, mesin kompresor angin, alat kunci bengkel, mesin cuci doorsmeer, blender, mesin bubut ayam, cool box, alat panggang kue, mesin jahit, dandang, kompor, serta dua unit becak gerobak sampah dan becak motor. Bantuan ini diharapkan dapat menunjang produksi dan operasional pelaku UKM di wilayah Batu Bara dan Asahan.

Yahdi Khoir Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan secara langsung untuk memastikan tepat sasaran dan transparan. 

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu pelaku UKM meningkatkan produktivitas dan usahanya. Terima kasih kepada masyarakat Batu Bara, Asahan dan Tanjungbalai yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk terus berjuang demi kesejahteraan bersama," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa bantuan serupa akan terus ditingkatkan di tahun anggaran 2025, mencakup wilayah Batu Bara, Asahan, dan Tanjungbalai dengan jumlah yang lebih besar lagi.

Sementara itu, Pj. Bupati Heri Wahyudi, mengapresiasi dukungan dari Yahdi Khoir Harahap yang telah membawa berbagai bantuan sarana dan prasarana bagi UKM di Kabupaten Batu Bara. 

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, para pelaku UKM dapat meningkatkan produksi mereka dan secara langsung berdampak pada pertumbuhan ekonomi lokal," ungkap Pj. Heri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)