Perencanaan Pemberian SK Kades, Fajarudin Wunanto Tekankan Tidak Ada Pembicaran Soal Uang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 September 2024

Perencanaan Pemberian SK Kades, Fajarudin Wunanto Tekankan Tidak Ada Pembicaran Soal Uang

 


MUNA, suarampk.com -


Setelah dilaksanakan pertemuan kedua kalinya, akhirnya rapat perencanaan pemberian SK berhasil dilaksanakan, Kamis. (12/8/2024).


Rapat yang dipimpin langsung Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Muna,  Fajarudin Wunanto, ST., M. Si, sebelum memulai rapat dirinya sedikit mengklarifikasi dengan adanya rapat yang belum menyimpulkan hasil.


Pasalnya saat rapat pertama beredar isu bahwa Kepala BPMD meminta uang kepada kepala desa sebesar Rp 3,5 juta. Padahal itu sama sekali tidak benar.


Sehingga rapat kedua kalinya berhasil dilaksanakan hari Kamis 12/8/2024 di Hotel Rosida. Dan secara tegas dia mengatakan bahwa rapat kali ini tolong jangan sebut terkait masalah angaran.


Karena itu akan menjadi polemik lagi. Labih baik kalian bicarakan diinternal para kepala desa. Bicarakan hari apa yang baik agar aman dan tidak ada lagi yang berpolek.


Karena meski dari latar bekang yang berbeda, jikalau sudah bicara soal uang, maka pasti akan beda pandanganya.


Sehingga bicara soal rencana pelaksanaannya, itu harus minggu depan dan harus kalian sudah rembukkan memang.


"Silahkan kalian rapatkan para kepala desa soal rencana kegiatannya ini. Tapi tolong jangan sebut lagi maslah uang. Karena itu tidak ada hubungannya dengan saya. Karena itu kegiatannya para kepala desa untuk menerima SK perpanjangan,"sebutnya. 


Salah seorang kepala desa menyebutkan bahwa sebaiknya bicara soal anggaran kegiatan itu harus transparan melalui forum.


"Jangan lagi bicarakan di luar forum karena itu akan berdampak lain lain. Makanya sangat pentingnya jikalau rapat itu harus isi daftar hadir. Kita diundang itu berarti kita dihargai, maka marilah kita saling menghargai. Apalagi  kita diundang ini untuk membahas soal pemberian SK perpanjangan. "Loyalitas itu yang harus didahulukan.


Setelah menyimpulkan, Kadis BPMD menyebutkan bahwa masalah ini diserahkan kepada semua kepala desa. Dan lagi lagi jangan bicarakan masalah soal uang dirapat ini. Nanti diinternal.kalkan para kepala desa.


Kemudian kedepanya disetiap rapat harus ada daftar hadir dan notulen rapat. Sehingga hal hal apa yang menjadi kesepakatan rapat, itu bisa dilihat dinotulen rapat.


"Tapi yang bagus bahwa minggu depan itu pemberian SK perpanjangan kepala desa itu minggu depan. Namun disetiap pengambilan keputusan itu saya harapkan ada keterlibatan para kepala desa. Namun kalau bicara soal uang atau angaran silahkan kalian bicara sesama kepala desa ,"tutupnya. (Udin Yaddi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)