Miris SMK Negeri 1 Nglipar Gunungkidul Diduga Buat Ajang Pungli, Yang Berdalih Sumbangan Sukarela - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 September 2024

Miris SMK Negeri 1 Nglipar Gunungkidul Diduga Buat Ajang Pungli, Yang Berdalih Sumbangan Sukarela



Gunungkidul, Suarakpk.com- Lagi - lagi Dunia Pendidikan di heboh dengan pungutan liar ( pungli) yang notabennya sumbangan sukarela namun nominal di tentukan dari pihak sekolah, dan orang tua walisuruh mengisi selebaran surat sumbangan pendidikan yang membuat dari pihak sekolah. Dengan selebaran tersebut jelas - jelas merupakan penggiringan opini ke orang tua wali murid. Kini menjadi sorotan publik dan perguncangan dimasyarakat luas


Menurut keterangan dari orang tua wali murid yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi awak media pada senin ( 2/9/2024 ) dirinya sangat keberatan terkait pungutan yang berdalih sumbangan pendidikan tetapi  nominal yang menentukan pihak sekolah. 


" Saya sebagai orang tua wali sangat keberatan mas dengan pungutan tersebut, baru masuk sekolah dimintai pungutan Rp. 1.016.000,00, Sekarang naik kelas dua dimintai lagi Rp. 1.008.000,00 saya sudah tidak mampu, " Ungkap orang tua wali kepada awak media. 


"Buat makan aja sudah suruh bayar pungutan tersebut, " Isak tangis orang tua wali sambil menangis. 


Dari orang tua wali murid berharap kepada Dinas terkait, dan Bupati Gunungkidul segera menindak lanjutinya. Hingga ini berita ini ditayangkan belum berhasil konfirmasi ke kepala sekolah. ( Tim/red) 

7 komentar:

  1. bner bgt, harus diviralkan itu. sy jg selaku pelajar smk situ kaget juga denger berita tsb yg diterima org tua saya. yg dmna dsuruh memberikan sumbangan dengan nominal yg sebesar itu

    BalasHapus
  2. demo demo demo ra waras komite ne

    BalasHapus
  3. komite lucu banget😆

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)