Kepala Dinas Pendidikan Hadiri Sosialisaai Program Sekolah SMP N 1 Kangkung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 September 2024

Kepala Dinas Pendidikan Hadiri Sosialisaai Program Sekolah SMP N 1 Kangkung



KENDAL, suarakpk.com. SMP Negeri 1 Kangkung, Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan sosialisasi program sekolah di halaman sekolah, Sabtu (7/9/2024), acara ini ditujukan kepada orang tua murid untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai program kurikulum dan program kesiswaan yang akan dilaksanakan di sekolah tersebut selama satu tahun ke depan.


Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kepala SMP Negeri 1 Kangkung Musoziyah, S.Pd,. M.Pd. Dalam sambutannya, Musoziyah menekankan pentingnya kerja sama antara sekolah dan orangtua dalam mendidik dan membina anak-anak. "Kami mengharapkan orangtua dapat turut serta dalam proses pendidikan ini, karena sinergi antara sekolah dan rumah sangat berperan penting dalam perkembangan anak-anak," ujarnya. Selain itu, kepala sekolah juga mengingatkan orangtua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka, mengingat dampak negatif lingkungan.

Setelah sambutan dari kepala sekolah, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal Drs.Ferinando Rad Bonay, dalam sambutanya  menyampaikan, pentingya dukungan dari wali murid guna memajukan sekolah dan meningkatkan prestasi siswa," karena dan BOS hanya untuk kegiatan belajar mengajar 1 tahun dan tidak bisa digunakan untuk fisik dan rehab besar, maka komite sekolah boleh menggalang dana dengan meminta sumbangan sukarela dari wali murid yang sifatnya sukarela dan tidak mengikat sesuai permendikbut no 75 tahun 2016," tandasnya. 

Kepala sekolah juga menjelaskan secara rinci tentang program prestasi siswa, kerja keras para guru yang sangat luarbiasa, intrakurikuler, kokurikuler, ekstrakurikuler, dan pembiasaan yang akan diterapkan di SMP N 1 Kangkung. Program-program tersebut dirancang untuk pembentukan karakter peserta didik melalui berbagai kegiatan pembiasaan yang baik. Selain itu, Zitah juga memaparkan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Kangkung dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.

Acara sosialisasi ini ditutup dengan penyampaian oleh ketua komite sekolah, H. Mujiyo, S.Pd, tentang pentingnya dukungan dan sumbangan dari wali murid untuk kemajuan sokolah.

"Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi orangtua dalam mendukung program-program sekolah demi menciptakan lingkungan belajar yang positif bagi para siswa di SMP N 1 Kangkung ini," pungkasnya..(dhon/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)