Karnaval Budaya HUT Karaton Kartasura KE- 344 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 September 2024

Karnaval Budaya HUT Karaton Kartasura KE- 344

SUKOHARJO, suarakpk.com – Puncak acara dalam memperingati berdirinya Kota Kartasura yang ke-344 yang diambilkan dari berdirinya Karaton Kartasura, sungguh sangat luar biasa.

Dengan ditampilkanya Karnaval Budaya, yang diikuti oleh elemen masyarakat, baik masyarakat yang datang dari Kartasura, maupun masyarakat yang datang dari Surakarta.

Start pemberangkatan karnaval budaya diawali dari perempatan Gembongan, Ngadirejo, dan berakhir di depan Cagar Budaya Karaton Kartasura.

Dalam Carnaval Budaya tersebut, berjalan paling depan, Drum Band dari Karaton Surakarta Hadiningrat.

Disusul setelah itu, dari Pasukan Keraton Surakarta Hadiningrat.

Selanjutnya, dibelakangnya dari unsur Pemerintahan, seperti Camat Kartasura, Ikhwan Sapto Darmono, Kapolsek Kartasura, AKP Tugiyo, Dan Ramil Kartasura Kapten Inf.Ismail, dan seluruh Kades se Kecamatan Kartasura. Yang kesemuanya berpakaian adat Jawa.

Di belakangnya, dari Paguyuban Karaton Surakarta atau PAKASA dan di belakang seterusnya, dari masyarakat dari masing masing Desa se Kecamatan Kartasura, Ormas Pemuda dan dari unsur Pendidikan, dari SD sampai SMA yang ada di Kecamatan Kartasura.

Hadir untuk menyaksikan Carnaval, dipanggung Kehormatan pada Minggu (15/9), Bupati Sukoharjo, Hj.Etik Suryani,SE.,MM, dengan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan PemKab Sukoharjo, hadir pula Gusti Mung dari Karaton Surakarta, serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Sukoharjo, Hj.Etik Suryani,SE.,MM, menyampaikan Selamat HUT ke - 344 Kota Kartasura bagi seluruh warga masyarakat Kartasura, serta mengajak Warga Masyarakat Kartasura, untuk selalu Kompak dan maju.

Sementara itu, di tempat terpisah, salah satu tokoh masyarakat sekaligus pemerhati Budaya, sewaktu dimintai keterangan tentang HUT KARATON KARTASURA KE-344 mengatakan, setelah Pemerintah sukses melakukan kegiatan memeriahkan HUT Kota Kartasura, ke depanya situs bekas Karaton Kartasura akan dibawa kemana dan akan dijadikan apa oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo,” pungkasnya. (Eas/Smo/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)