Pengundian dan Pencabutan Nomor Calon Kepala Daerah, Polres Batu Bara Kerahkan Ratusan Personil - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 September 2024

Pengundian dan Pencabutan Nomor Calon Kepala Daerah, Polres Batu Bara Kerahkan Ratusan Personil

Batu Bara,suarakpk.com - Polres Batu Bara kerahkan Ratusan personel untuk pengamanan pengundian dan penetapan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara, Senin (23/09/2024), . 

Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, S.H. S.I.K., yang memimpin gelar pasukan pengamanan pengundian dan penetapan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Batu Bara jalan Perintis kemerdekaan, Lingkungan V Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Pengerahan personil ini karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara akan melakukan pengundian dan penetapan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara.

“Nanti jumlah masa yang datang diprediksi 450 Orang yang terdiri dari masing-masing paslon kemungkinan bawa 150 orang. Ditambah LO-nya masing-masing 1-2 orang. Jadi rekan-rekan sekalian harus meningkatkan pengawasan, jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Kapolres

Pengamanan ini lanjut Kapolres bertujuan memastikan kelancaran dan keamanan dalam setiap tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), sehingga seluruh proses berjalan dengan tertib dan sejuk. 

" Kami berkomitmen menjaga netralitas dan profesionalisme agar Pilkada di Kabupaten Batu Bara tahun 2024 berjalan aman, damai dan kondusif,”ujar AKBP Taufik Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K.

Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH Sagala menambahkan, untuk menjaga kelancaran, Polres menerjunkan 113 personel yang telah dipersiapkan sejak awal. Mereka ditempatkan di berbagai titik strategis, mulai dari sterilisasi lokasi hingga pengaturan lalu lintas di sekitar area acara.

“Kami sudah menyiapkan 113 personel yang terploting secara matang untuk menjaga situasi tetap aman dan terkendali. Tugas kami meliputi sterilisasi lokasi, pengaturan lalu lintas, dan pengamanan acara dari awal hingga selesai,” pungkas Sagala.

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)