Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) Jemaat Ngawen Blora Berbagi Kasih, Bantu Air Bersih Kepada Warga di Kecamatan Japah dan Ngawen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 September 2024

Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) Jemaat Ngawen Blora Berbagi Kasih, Bantu Air Bersih Kepada Warga di Kecamatan Japah dan Ngawen



Blora, suarakpk.com - Puncak musim kemarau di bulan September 2024 ini benar-benar sangat dirasakan oleh ribuan warga di Kabupaten Blora, terutama di wilayah Kecamatan Japah dan Kecamatan Ngawen.Selasa, (03/09/2024), warga mendapatkan bantuan air bersih dari jemaat Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU).


 Sebanyak 22 truk tangki dengan kapasitas 5.000 liter air telah disalurkan. Kemarau panjang kali ini sangat dirasakan oleh warga Blora, terutama mereka yang tidak memiliki sumur atau tidak ditemukan sumber mata air sama sekali. Wilayah yang memiliki sumur pantek, sumur bor dalam, seperti di Kecamatan Kedungtuban dan Kecamatan Kradenan, masih mudah mendapatkan air untuk keperluan keluarga maupun mengairi sawah ratusan hektar.Berbeda halnya dengan wilayah Kecamatan Japah dan Kecamatan Ngawen, yang memang sulit mendapatkan air saat musim kemarau seperti ini. Ratusan kepala keluarga mendapatkan bantuan air bersih, yang sangat disyukuri oleh warga karena air saat ini sangat sulit dan mahal.


 Dropping air bersih sebanyak 22 truk tangki diperuntukkan di beberapa dukuh, seperti di Dukuh Menggikan, Desa Pengkol, Kecamatan Japah.



Menurut Agus Wibowo, selaku Majelis Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU), kepada media suarakpk.com, menjelaskan," bahwa bantuan air bersih ini murni dari warga umat jemaat Ngawen yang peduli dengan kondisi yang dialami saudara-saudara kita saat ini.Sementara ini baru 22 tangki air bersih yang akan didistribusikan ke warga. Nanti kalau ada permintaan lagi, bisa kita tambah lagi," jelasnya.


Agus Wibowo menambahkan, nanti juga akan ada dropping air bersih untuk warga di wilayah Kecamatan Ngawen. "Saat ini baru pendataan wilayah yang akan kita bantu, agar bantuan air bersih ini tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan air bersih untuk keperluan keluarganya," tambahnya. (Edi P/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)