Diduga Korupsi Dana Bos, LSM Tamperak Laporkan SMK N 3 Purworejo ke Polisi. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 September 2024

Diduga Korupsi Dana Bos, LSM Tamperak Laporkan SMK N 3 Purworejo ke Polisi.



Purworejo,Suarakpk.com -- Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Tamperak DPW Jawa Tengah merespon cepat terkait adanya pemberitaan di salah satu media online tentang adanya dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) di SMKN 3 Purworejo.


Sumakmun, Ketua LSM Tamperak DPW Jawa Tengah . Melaporkan adanya dugaan tersebut ke Polres Purworejo, Kamis ( 12/09/2024 ).


" Jadi hari ini kita mendatangi  Polres Purworejo untuk melaporkan dugaan korupsi itu. Kita membantu penegak hukum untuk masalah ini supaya segera di usut tuntas dan diproses," Kata sumakmun di Polres Purworejo.


Lebih lanjut,Sumakmun menjelaskan, bahwasanya LSM Tamperak sebagai sosial control dengan adanya pemberitaan tersebut, LSM Tamperak merespon cepat dengan membuat surat aduan supaya segera ditindaklanjuti kasus tersebut oleh pihak kepolisian.


" Yang kami laporkan hari ini,dugaan penyalahgunaan dana BOS di SMKN 3 Purworejo, Jawa Tengah .Dana Bos yang semestinya untuk menunjang pendidikan siswa, tapi di duga disalahgunakan dan akhirnya ada kerugian Negara yang di timbulkan. Semestinya dana Bos itu digunakan supaya bisa menunjang siswa - siswi yang berprestasi dan membantu orang yang tidak mampu untuk tetap bisa bersekolah," tegasnya .


Sumakmun berharap, dengan adanya laporan dari LSM Tamperak DPW   Jawa Tengah tersebut, penegak hukum segera merespon cepat, tanggap dan terukur atas peristiwa yang terjadi di SMKN 3 Purworejo .


" Kami mohon Polres Purworejo segera menindak lanjuti laporan kami ini, supaya tidak terjadi di sekolah  - sekolah lain," harapnya .


(Arief/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)