Yayasan Sosial Batrasa gelar Perayaan Idul yatama Santunan Yatim bersama Forkopimca Bawen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Agustus 2024

Yayasan Sosial Batrasa gelar Perayaan Idul yatama Santunan Yatim bersama Forkopimca Bawen


 

Ungaran -Bawen, Suarakpk.com-

Bulan Muharam merupakan bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT karena terdapat peristiwa besar seperti peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW sehingga kalender Hijriyah dimulai dari tanggal 1 Muharam. Ditanggal 10 Muharam juga terdapat peristiwa besar dimana Allah SWT menolong dan mengabulkan doa Nabi dan Rasulnya, seperti Nabi Ibrahim AS  yang selamat dari kobaran api raja Namrud, Nabi Yunus yang selamat dari perut ikan hiu, Nabi Ayub yang sembuh dari sakit.

    Momentum bulan Muharam 1446 H digunakan sebagai sarana untuk berbagi kepada sesama terutama  kepada anak yatim piatu. Untuk itu yayasan sosial Bangun putra bangsa ( Batrasa)  menggelar acara perayaan idul yatama ( lebaran yatim ) dengan mengundang jajaran Forkopimca Bawen seperti Camat ,Lurah , Kapolsek dan Danramil Bawen yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2024 bertempat dikantor yayasan sosial Batrasa.


     Ketua yayasan sosial Batrasa Ahmad Rosidin,S.PdI mengatakan bahwa perayaan idul yatama digelar dengan tujuan untuk membahagiakan anak yatim piatu dengan memberikan santunan dana ,dan kelengkapan alat tulis sekolah. " kami dari yayasan sosial Batrasa rutin menggelar acar idul yatama tiap tahun dibulan Muharam, dimana yayasan sosial Batrasa sampai dengan hari ini membina dan memberikan santunan bantuan dana secara rutin setiap hari Jumat kepada anak yatim piatu yang non panti sebanyak  204 anak di 9 desa / kelurahan yang ada di 6 kecamatan di kabupaten Semarang ", ungkap Ahmad Rosidin.

     Kasi Kesra Kecamatan Bawen Ahmad Agus Wahid mengatakan, mengucapkan terimakasih dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan sosial Batrasa." Harus ada kolaborasi antara pemerintah kususnya kecamatan Bawen  dengan lembaga kesejahteraan sosial karena merupakan tanggung jawab bersama untuk mengentaskan kemiskinan, karena anak anak sebagai pelanjut kepemimpinan dimasa datang", tambah Ahmad  Agus Wahid. ( Endar Wiharjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)