Ringa Jhon - Syarifuddin Udu Pendaftar Kelima di KPU Muna - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Agustus 2024

Ringa Jhon - Syarifuddin Udu Pendaftar Kelima di KPU Muna



MUNA, suarakpk.com -


Pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna, Laode Husuna Ringa Jhon, SE. MM - Drs Syarifuddin Udu, tercatat sebagai pendaftar terakhir di KPU Muna, Kamis 29 Agustus 2024 sekitar pukul 20.15 Wita.


Pasangan yang biasa disapa dengan akronim BERSATU hadir bersama dengan partai pengusung yakni Partai persatuan Pembangunan, Partai Perindo dan Partai Hati Nurani Rakyat, berkomitmen untuk memajukan kabupaten Muna di berbagai  sektor terkhusus di sektor pertambangan.


" InsyaAllah, saya dan pak Syarifuddin Udu jika terpilih, yang paling utama adalah menciptakan lapangan kerja disektor pertambangan, yakni pertambangan batu kapur serta pembangunan smelter Nikel di wilayah Muna Timur," jelasnya.


Ungkapan Ringa Jhon dibenarkan dengan wakilnya Syarifuddin Udu  bahwa keterpanggilan jiwa yang menjadi motivasi dirinya bersama Ringa Jhon untuk maju dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak di Kabupaten Muna 2024-2029.


"Kami berdua ini adalah sama-sama putra Daerah Muna yang banyak mempunyai pengalaman di luar daerah, namun bukan berarti kami juga tidak mengetahui kondisi Daerah saat ini,"tegasnya.


Mantan Dirjen Bina Keuangan Daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia ini mengatakan, kita harus berbuat banyak demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


"Pimpinan daerah adalah melayani masyarakat untuk menuju kesejahteraan yang tentu konsekuensinya adalah dibutuhkan sumber daya finansial," jelasnya.


Mantan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan bahwa seluruh pendapatan daerah di kabupaten Muna haruslah di tingkatkan baik itu yang bersumber dari APBN (DAK, DAU, DBH) serta Pendapatan Asli Daerah (PAD).


" Saat ini data yang kami pegang kurang dari 10 persen kontribusi PAD kita terhadap APBD dan itu sangat kecil kalau kita bandingkan dengan Daerah lain. Kami  juga tidak bisa berbuat banyak manakala PAD kita akan tetap seperti ini,"urainya.


Syarifuddin Udu sangat bersyukur dapat berpasangan dengan La Ode Husuna Ringa Jhon untuk mengikuti kontestasi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak 2024 di kabupaten Muna. Sebab, beliau seorang pengusaha yang tentu akan banyak di lapangan.


" Sementara saya adalah seorang birokrasi yang tentunya  lebih ke masalah administrasi,"tutupnya. (Udin Yaddi) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)