Pemotongan Tumpeng Awali Acara Merti Desa di Desa Tursino dibawah Kepemimpinan Kades Baru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Agustus 2024

Pemotongan Tumpeng Awali Acara Merti Desa di Desa Tursino dibawah Kepemimpinan Kades Baru


Purworejo,Suarakpk.com -- Kepemimpinan Arry Wibowo Kepala Desa Tursino baru, yang tergolong Kepala Desa Muda, Milenial, Santun, Lugu dan Polos bisa merangkul seluruh warganya. Hal ini ditunjukkan ketika mengadakan acara Merti Desa yang dihadiri Sesepuh, Kyai, Lembaga BPD, Tokoh masyarakat, perangkat Desa serta RT dan RW di Aula Balai Desa Tursino Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo. Rabu, 31/07/2024.

Acara dilakukan dengan memotong 7 tumpeng yang diperoleh dari 6 RW yang ada di Desa Tursino, dan 1 Tumpeng dari Kepala Desa Tursino Arry Wibowo dengan dimaksud 7 tumpeng ini adalah pitulungan  ( pertolongan) yang sebelumnya dilakukan do'a oleh Kyai Hamidi dan Kyai H. Am Wahidin Spdi memimpin tahlil.

Kepala Desa Tursino sangat berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini, terutama Lembaga BPD Tokoh masyarakat dan perangkat RW serta RT yang selalu siap siaga 24  jam mengemban dawuh pekerjaan yang diberikan Kepala Desa.

Setelah pemotongan tumpeng dan do'a bersama langsung menikmati tumpeng bersama sedangkan 6 tumpeng dibawa masing-masing Ketua RW untuk dibagikan kewarga masing-masing.

"Semoga kedapannya masyarakat antusias, kompak, guyub rukun dengan mengadakan Merti Desa dengan keikhlasan semakin besar," pungkas Arry Wibowo.

Sedangkan Ishak dari dusun 1, Sarwandi dari dusun 2, Wamroji dari dusun 3, Sukur dari dusun 4 menyampaikan, Alhamdulillah dengan kepemimpinan Kepala Desa yang baru warga bisa guyub rukun desanya semakin maju dan bisa mengadakan acara Merti Desa kembali ditahun yang akan datang dengan antusias warga yang lebih baik lagi.


(Alex/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)