Kejari Muna Serius Tangani Dugaan Korupsi SPAM Buton Utara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Agustus 2024

Kejari Muna Serius Tangani Dugaan Korupsi SPAM Buton Utara

 


MUNA, suarakpk.xom-


Kepala.Kejaksaan Negeri Muna, Robin Abdi Ketaren, SH., M.Hum, melalui Kasi Pidsus Laode Fariadin, SH mengatakan bahwa kasus Pekerjaan Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM), di Kelurahan  Labuan Kecamatan Wakorumba Utara, Buton Utara, ditingkatkan ke tahap penyidikan. 


Proyek yang melekat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Utara Tahun Anggaran  2021, itu anggaranya Rp 1.180.000.000.

     

" Tim Penyidik pada Kejaksaan Negeri Muna  telah memeriksa sejumlah saksi, dari pihak perencana, pihak Penyedia, pelaksana lapangan, Konsultan Pengawas, Bendahara Dinas PUPR Buton Utara,"jelasnya.


Selain itu, katanya Tim juga melakukan memperoleh dokumen-dokumen perencanaan, pelaksanaan kegiatan, pencairan, PHO dan FHO.


"Meskipun kami baru dilantik tanggal 29 Juli terhitung baru sebulan, namun dalam penanganan kasus ini sudah menaikan 2  perkara ke penyidikan. Selaku Jaksa Penyidik sudah menaikkan perkara pada tingkat Penyidikan pada awal Agustus 2024  lalu,"jelasnya.


Dalam kasus ini, Kejari Muna telah melakukan pemanggilan kepada saksi-saksi lain dan akan mengumpulkan dokumen-dokumen untuk selanjutnya dilakukan Penyitaan.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Muna La Ode Fariadin, S.H, enggan merinci  kerugian negara yang ditimbulkan.  


"Nanti akan disampaikan pada waktu yang tepat."pungkasnya. (Udin Yaddi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)