Jelang Pilkada, PemDes Sidomukti Gelar Bimtek Linmas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Agustus 2024

Jelang Pilkada, PemDes Sidomukti Gelar Bimtek Linmas

 

KENDAL, suarakpk.com - Dalam rangka mempersiapkan  pengamanan menjelang Pilkada, Pemerintah Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, melaksanakan Bimtek Kapasitas Linmas tahun 2024, pada hari jum,at (30/8/24). 

Acara Bimtek yang bertempat di Ruang rapat kantor Desa Sidomukti ini diikuti oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Trantif  dan Linmas se Desa Sidomukti, Kegiatan bimbingan teknis ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pemaparan materi.

Pujiono selaku Kepala Desa Sidokmukti saat diwawancarai oleh suarakpk.com menjelaskan bahwa Bimtek Linmas tersebut selain untuk mempersiapakan pengamanan jalanya pilkada serentak, juga untuk mempererat hubungan Linmas, Babinsa serta Babinkamtimas, untuk menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tersebut.

Selain itu, Pujiino juga menambahkan bahwa Bimbingan Teknis Linmas merupakan kegiatan yang diupayakan agar tercapainya keamanan dalam pelaksanaannya pilkada.

"Mengingat hal ini merupakan langkah yang sangat penting dalam mempersiapkan kelompok pengamanan Desa yang mencakup keamanan masyarakat, pengetahuan dan keterampilan Linmas, dan kepatuhan hukum," katanya. 

Adapun yang menjadi tujuan dari Bimtek Linmas ini, lanjut Pujiono, adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang peran dan tugas Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat desa, memperkuat koordinasi antara Linmas, Aparat keamanan, dan Instansi terkait dalam penanggulangan masalah keamanan di tingkat Desa. Dasar-dasar keselamatan dalam penanggulangan bencana, pelatihan baris-berbaris, dan informasi yang lebih mendalam terkait dengan fungsi dan tugas linmas. 

"Semoga setiap tahunnya selalu dapat dilaksanakan bimbingan teknis Linmas dengan menghadirkan narasumber yang kompeten," pungkasnya.(Heru/beki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)