TK Negeri Pembina Pringapus Gelar Wasana Warsa dan Pentas Seni Tahun ajaran 2023 / 2024 : " Cetak siswa unggul dan Berprestasi". - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Juli 2024

TK Negeri Pembina Pringapus Gelar Wasana Warsa dan Pentas Seni Tahun ajaran 2023 / 2024 : " Cetak siswa unggul dan Berprestasi".



Pringapus -Ungaran, Suarakpk.com

Anak yang Hebat, cerdas dan berahlak mulia  untuk menuju  Indonesia emas  adalah dambaan setiap orang tua. Tema tersebut diusung oleh TK Negeri Pembina Pringapus dalam rangkaian acara wasana Warsa dan pentas seni tahun ajaran 2023 / 2024 yang digelar dihalaman pendopo   TK  Negeri Pembina Pringapus pada hari Sabtu 22 Juni 2024.

Acara dihadiri oleh  orang tua siswa dan  tamu undangan seperti kepala desa Pringsari Zaenal  serta komite sekolah.

Acara wasana Warsa dimeriahkan oleh siswa siswi TK dengan penampilan seni tari ,angklung ,Qiroah,bacaan surat pendek dan marching band yang memukau orang tua siswa dan tamu undangan yang hadir.

TK Negeri Pembina Pringapus ditahun ajaran 2023 / 2024  telah meluluskan 36 siswa TK B, dan  di tahun ajaran 2024 / 2025 telah menerima 75 siswa baru yang akan duduk di TK A yang akan  dibagi menjadi tiga kelas , dan dari TK A yang naik ke TK B juga berjumlah 75 siswa dan dibagi tiga kelas juga, artinya mengalami peningkatan jumlah kelas yang tadinya lima kelas menjadi enam kelas.

Kepala TK Negeri Pembina Pringapus, Hermayanti,S.Pd mengatakan bahwa kunci sukses TK nya mengalami peningkatan jumlah siswa adalah karena senantiasa menanamkan sikap disiplin, punya etos kerja tinggi serta senantiasa berinovasi  yang dimulai dari guru  sebagai tenaga pendidik,. Karena anak anak adalah tumpuan harapan masa depan bangsa maka guru dalam mendidik harus sayang dan penuh tanggung jawab.

"TK Negeri Pembina Pringapus sejak tahun 2022 menerapkan kurikulum merdeka sehingga mendidik anak sesuai bakat, minat dan karakternya, serta menjadi sekolah penggerak utama  sehingga menjadi percontohan seluruh TK yang ada di kecamatan Pringapus", jelas Hermayanti.

"Saya  sangat menginginkan lulusan dari TK Negeri Pembina Pringapus menjadi lulusan yang terbaik dan bisa melanjutkan kejenjang SD / Mi sesuai harapan orang tua. Untuk meraih cita citanya,

Selanjutnya kepada teman teman guru supaya senantiasa kreatif dan inovatif menerapkan ilmunya yang sudah diterima melalui seminar dan pembekalan dari dinas pendidikan",

Harap Hermayanti .

TK Negeri Pembina Pringapus menarik minat orang tua siswa didesa  Pringsari  dan kelurahan Pringapus  serta sekitarnya untuk mendaftarkan anak-anaknya sekolah di TK tersebut karena banyak kegiatan ekstrakurikulernya seperti seni tari, Qiroah ,marching band dan angklung yang banyak meraih prestasi, seperti kesenian angklung yang meraih juara 3 lomba tingkat kabupaten Semarang.

Dari segi fisik bangunan sekolah luar dan dalam  juga tampak menarik serta   sarana dan prasana pembelajarannya yang lengkap. ( Endar Wiharjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)