Ternyata Benda Misterius Yang Ditemukan Warga Mortir Jenis Roket Aktif - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Juli 2024

Ternyata Benda Misterius Yang Ditemukan Warga Mortir Jenis Roket Aktif

Batu Bara, suarakpk.com - Benda misterius yang ditemukan Sembiring (41) tahun di dibawah jembatan sungai tanjung Indrapura Air putih, Kabupaten Batu Bara,Sumatera Utara Minggu (21/07/2024) ternyata mortir jenis roket yang masih aktif. 

Hal itu diketahui pada hari yang sama setelah tim penjinak bahan peledak (Jihandak) tiba dilokasi kejadian dan melakukan penyelidikan, status mortir jenis roket yang ditemukan Sembiring ditetapkan sebagai mortir yang berstatus masih aktif dan berbahaya dan harus segera dimusnahkan.

Proses evakuasi mortir atau bom udara yang ditangani oleh tim Jihandak Brimob Polda Sumatera Utara berlangsung dengan singkat di tanggul pinggiran Sungai Tanjung. 

Proses evakuasi mortir jaman belanda ini melibatkan enam petugas spesialis teknisi bom yang sudah terlatih.

Proses evakuasi mortir ini sempat menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas.

 

Setelah melakukan penyelidikan Tim Jihandak langsung mengamankan dan membawa mortir tersebut ke lahan perkebunan sawit yang jauh dari permukiman warga untuk proses peledakan dan pemusnahan bom tersebut, tepatnya di perkebunan sawit Desa Simodong, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

 

Proses peledakan dan pemusnahan bom ini dilakukan dengan cara memasukkan bom kedalam lubang yang sudah dipersiapkan sedalam satu meter, lalu diledakkan dengan alat khusus dengan kontrol jarak jauh.

 

Setelah bom diledakkan Tim Jihandak kembali ke lokasi pemusnahan untuk mengambil serpihan bom guna proses lebih lanjut.

 

 

Dikutip dari iNews Asahan Raya, Kapolsek Indrapura AKP Reynold Silalahi membenarkan bahwa bom yang ditemukan oleh pemulung masih berstatus aktif dan bom ini merupakan bom yang berasal dari kapal dan pesawat tempur. Saat ini bom tersebut sudah berhasil diledakkan dan dimusnahkan oleh tim Jihandak Brimob Polda Sumatera Utara.

 

 

Sementara itu Sembiring yang menemukan bom tersebut berharap kepada pemerintah menimbang jasanya dan memperhatikan kehidupannya yang serba kekurangan alias pengangguran.

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)