Sukseskan Pilkada Serentak, KPU Batu Bara Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Pelantikan Presiden


 


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Juli 2024

Sukseskan Pilkada Serentak, KPU Batu Bara Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan


Batu Bara, suarakpk.com - Sukseskan Pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara gelar coffee morning bersama Wartawan/jurnalis dalam peliputan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara pada pemilihan serentak tahun 2024  di aula RM 100, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara Selasa 02/07/2024.
Kegiatan ini dihadiri Ketua KPU Kabupaten Batu Bara, Erwin S. Sos diwakili Pelaksana Harian ketua KPU Sulianto, komisioner KPU Kabupaten Batu Bara para undangan.

Sebagai narasumber Alpian S. Sos. I M. Hi Muhammad Safi'i. 
Dalam kesempatan itu, Alpian (fhoto) menyampaikan bahwa saat ini masyarakat telah dihadapkan dengan tahapan Pilkada Batu Bara yang dilindungi UU 1945 Pasal 25F, Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya.

Setiap orang berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.

Ketua PWI Batu Bara dua priode ini juga menyampaikan, agar rekan-rekan media (wartawan) harus berkualitas dalam melaksanakan peran pers mendukung peliputan Pemilukada berkualitas berdasarkan Pasal 3 UU Pers.

Kewajiban Pers Pasal 5 UU Pers, wartawan memberikan peristiwa dan opini dengan menghormati norma-norma agama dan rasa kesusilaan masyarakat serta asas praduga tak bersalah dan melayani Hak Jawab dan Hak Koreksi

Selanjutnya Peran Pers (Pasal 6 huruf b dan e UU Pers), menegakkan nilai-nilai dasar demokrasi mendorong terwujudnya supremasi hukum dan Hak Asasi Manusia menghormati kebhinekaan dan memperjuangkan keadilan dan kebenaran."pungkas Alpian. 

Keterangan gambar : anggota komisioner KPU Batu Bara Burhan saat memberikan kata sambutan pada acara coffe morning bersama wartawan di aula RM 100 Selasa (02/07/2024) 

(Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)