Resmi Dibuka Sanggar Seni Dan Galeri Wetan Ndalan di Gunungkidul DIY - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Juli 2024

Resmi Dibuka Sanggar Seni Dan Galeri Wetan Ndalan di Gunungkidul DIY


 

GUNUNGKIDUL, Suarakpk.com- Resmi dibuka Sanggar Seni & Galeri Wetan Ndalan yang bertempat di Jl. Baron 22, Karangduwet II, Karangrejek, Kapanewon Wonosari.

Tri Joko Purnomo selaku Pembina Tuan Rumah Sanggar Seni & Galeri Wetan Ndalan mengatakan, penamaan Wetan Ndalan sendiri bukan tanpa alasan,

"Wetan Ndalan memiliki makna Wet yang berarti Pohon, dan Tan yang diartikan penanda kemudian ndalan yang artinya jalan, jalan kita untuk terus berkarya, dan sanggar ini harapannya dapat menjadi wadah untuk berkarya dan berekspresi untuk masyarakat," kata Joko.

Tri Joko juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Pemerintah serta masyarakat dalam mendirikan sanggar dan galeri Wetan Ndalan.

Salah satu tokoh Pelukis Indonesia Nasirun, mengucapkan selamat atas dibukanya Sanggar Seni dan Galeri Wetan Ndalan,

"Harapannya akan bisa memberikan nilai tambah, dan sanggar-sanggar dan galeri ini dapat menjadi kantong budaya," kata Nasirun.

Nasirun berharap, dengan dibukannya sanggar dan galeri ini kedepan dapat terus berproses dan kontinueitas berlanjut serta dapat memberikan dampak yang positif untuk masyatakat yang kreatif.

Meresmikan secara langsung Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun juga mengucapkan selamat atas dibukanya Sanggar Seni dan Galeri Wetan Ndalan,

"Nanti sekaligus dapat memberikan edukasi dan pembelajaran bagi masyarakat sekitar," ucap Bupati saat memberikan sambutan, Minggu (21/7/2024).

Bupati berharap, dengan berdirinya Sanggar dan Galeri Wetan Ndalan dapat memberikan inspirasi edukasi utamanya para anak muda generasi penerus,

Hadir juga dalam grand opening Gusti Aning, Wakil Ketua DPRD Heri Nugroho, Kepala Dinas Kebudayaan Agus Mantara, tokoh seniman, dan masyarakat sekitar.( Gunawan/ red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)