Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolres Batu Bara Blusukan Ke Desa Mangkai Baru Berikan Bantuan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Juli 2024

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolres Batu Bara Blusukan Ke Desa Mangkai Baru Berikan Bantuan

Batu Bara, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H. S.I.K bersama anggota melakukan blusukan ke Dusun III Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara Rabu, (31/07/2024) sekira pukul 09.30 Wib sampai selesai. 



Kedatangan orang nomor satu di Polres Batu Bara ini bertujuan mengecek fisik dan kondisi kesehatan dan keberadaan rumah tempat tinggal warga.



“Kami melakukan kunjungan ini untuk menemui warga dan mengecek tentang kesehatannya, kehidupannya yang dalam kemiskinan dan kami juga turut merasa prihatin atas penyakit yang diderita, ” ujar Kapolres Batu Bara.



Mantan Kapolres Toba ini menjelaskan, dalam upaya memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu bukan yang pertama kalin dilakukan Polres Batu Bara. Akan tetapi Polres Batu Bara beserta jajarannnya secara aktif terjun ke lapangan melalui Jumat Curhat untuk menyalurkan bantuan.



Kegiatan kunjungan ke warga dengan kriteria kemiskinan ini merupakan salah satu upaya Polres Batu Bara dalam melayani dan peduli untuk membantu masyarakat yang berada dalam kondisi sulit.



" Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan sedikit keceriaan dan kehangatan bagi yang sakit dan keluarganya di tengah keterbatasan yang mereka alami, " ucap Kapolres.



Beliau menambahkan, Langkah pemberian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dan keluarganya dalam menjalani kehidupan sehari-hari 

Pada kesempatan itu Kapolres memberikan bantuan sembako berupa beras, Minyak curah, mie instan dan gula pasir serta uang talih asih kepada 5 orang warga yang mengalami sakit struk dan tak mampu lagi untuk mencari nafkah. 



Adapun bantuan yang diberikan Kapolres Batu Bara kepada Nek Heni (82) yang merupakan seorang janda yang hidupnya menunggu belas kasihan jiran tetangga. Sementara dirinya yang sedang sakit sakitan dengan terpaksa harus mengurusi 3 orang anak - anaknya yang cacat pisik.



Pak Suadi (61) ( salah seorang warga penderita sakit Struk selama 7 tahun) sementara istrinya Ponisah (65) hanya penjual Kripik Ubi dan tinggal di Rumah Kontrakan. yang hidupnya serba dalam kekurangan.





Bik Misiatik (65) seorang janda megalami sakit Struk 5 tahun hanya bisa duduk di kursi roda . Nek Saminah ( 89 ) seorang janda tua yang sedang sakit para hanya bisa terbaring dan tergeletak di tempat tidur. Pak Wagiman alis WG (55) warga Dusun IV Desa Mangkai Baru yang mengalami sakit Ginjal dan komplikasi.



Salah seorang warga, Nek Saminah mengucap syukur dan mendoakan Polres Batu Bara beserta jajarannya tetap peduli kepada warga yang tak mampu.



Turut mendampingi Kapolres Batu Bara Ketua Pendawa Kabupaten Batu Bara M. Saini alias Solong beserta anggota, Kasat Intel AKP Rubenta Tarigan, Kasat Samapta AKP Juni Hendrianto, Kasat Lantas, Iptu Andi K. Barus, Kadi Propam Polres Batubara, Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti, KBO Sat Narkoba Ipda R. Marbun.

 (Amy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)