IKM Batik Tunas Mekar Jerukwudel Girisubo Gunungkidul Mendapatkan Bantuan CSR Dari Bank BDG - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Juli 2024

IKM Batik Tunas Mekar Jerukwudel Girisubo Gunungkidul Mendapatkan Bantuan CSR Dari Bank BDG


 

GUNUNGKIDUL, Suarakpk.com- Industri Kecil Menengah (IKM) Batik Tunas Mekar Padukuhan Ndompol, Kalurahan Jerukwudel, Kapanewon Girisibo menerima bantuan peralatan batik dari Bank BDG melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Bantuan diserahkan oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta didampingi Ketua Dekranasda Gunungkidul Diah Purwanti Sunaryanta kepada ketua kelompok, Senin (30/7/2024).

Lurah Jerukwudel, Fajar Wijayanto menyatakan bantuan ini sangat membantu meringankan beban pemerintah kelurahan dalam mendorong pertumbuhan kelompok IKM.

"Dengan adanya CSR ini, kami berharap kelompok lebih mandiri dan bersaing di pasaran, sehingga outputnya dapat bermanfaat untuk kesejahteraan," kata Fajar.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, memberikan pandangan mengenai pentingnya mempersiapkan diri menghadapi perubahan peradaban dan perkembangan ekonomi. 

Menurutnya, pembangunan di Gunungkidul terus menunjukkan kemajuan, terutama dengan adanya dua pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Selatan yang dilalui oleh Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) dan rencana pembangunan exit tol Prambanan di wilayah Utara.

"IKM Batik ini, jika tumbuh dan berkembang, akan menghadapi persaingan yang ketat. Oleh karena itu, kita perlu terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk agar tetap kompetitif di pasar," jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, tegas Sunaryanta, diharapkan kelompok-kelompok IKM di Jerukwudel, khususnya Tunas Mekar, dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal. 

"Pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup," paparnya.( Gunawan/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)