Bupati Gunungkidul Mendapatkan Penghargaan KNPI Award - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Juli 2024

Bupati Gunungkidul Mendapatkan Penghargaan KNPI Award


 

Gunungkidul,Suarakpk.com- Bupati Gunungkidul Sunaryanta menerima penghargaan KNPI award sebagai tokoh yang peduli terhadap pemuda di Indonesia.

Penghargaan diberikan bertepatan dengan puncak acara HUT KNPI ke 51 Tahun 2024 di Sahid Hotel Jajarta, Sabtu (27/72024).

Selain Bupati Gunungkidul, ada 13 tokoh kepala daerah lainya yang juga mendapatkan penghargaan termasuk Prof Mahmud MD.

"Penghargaan ini tentu saja merupakan penilaian terbaik yang diberikan oleh KNPI sebagai wadah pemuda di Indonesia," kata Sunaryanta kepada media, Minggu (28/7/2024).

Penghargaan yang diberikan dalam bentuk sertifikat ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum KNPI, Haris Pratama.

Dalam kesempatan tersebut Sunaryanta mengajak seluruh pemuda khususnya Kabupaten Gunungkidul untuk bersama sama mengawal pembangunan dan memberikan sumbangsih terbaik untuk Bumi Handayani. 

"Melalui KNPI banyak unsur pemuda bernaung, organisasi kepemudaan. Simpul kepemudaan yang tumbuh bersama menyongsong generasi yang cerdas" katanya.

Sementara Ketua DPD KNPI Gunungkidul, Heri Santosa mengatakan, penghargaan yg diterima bupati Gunungkidul sebagai tokoh kepala daerah yang berjasa dalam pembinaan dan pengembangan kepemudaan.

"Merupakan kebanggaan bagi pemuda Handayani dan kado bagi KNPI Gunungkidul di HUT KNPI ke 51th," tegas Heri.

Pihaknya menyatakan, komitmen Sunaryanta yg juga ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Gunungkidul terhadap pengembangan kepemudaan sangat terasa di 3 tahun terakhir.

"Beliau (Sunaryanta) terus memberikan dan hadir di forum-forum perjumpaan sebagai upaya untuk membangun kesadaran bersama untuk turut serta mengajak partisipasi generasi muda dalam pembangunan," katanya.

Selain itu lanjut Heri, Sunaryanta fokus menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menatap tahun kompetisi di Era Indonesia Emas, sehingga apa yg dilakukan Sunaryanta adalah sebuah lompatan besar.

"Untuk masa depan yg tdk hanya berfokus pada pembangunan fisik, dan ini sebuah kebijakan besar yg  perlu di apresiasi dan didukung," katanya.( Gunawan/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)