Arief Rohman dan Sri Setyorini Resmi Kantongi Rekom Dari PSI Pada Pilkada Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Juli 2024

Arief Rohman dan Sri Setyorini Resmi Kantongi Rekom Dari PSI Pada Pilkada Blora



Blora,Suarakpk.Com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin oleh Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo resmi memberikan rekomendasi kepada Arief Rohman, di pilkada Blora yang akan dilaksanakan  November tahun ini. Sebelumnya Arief Rohman yang akan berpasangan dengan Sri Setyorini, kakak kandung wakapolri itu juga telah mengantongi rekomendasi dari PKB dan Nasdem. 

Rekomendasi diberikan Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep, kepada Arief Rohman untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam pembangunan Blora. Pemberian rekomendasi itu sendiri tak lepas dari keberhasilan petahana Arief Rohman dalam memimpin Blora selama tiga tahun terakhir.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pengarep mengatakan,  meskipun PSI pada Pileg kemarin non kursi, kami berterima kasih kepada seluruh pihak. Meskipun merupakan partai baru namun kita tetap dihargai. "Semoga rekomendasi yang diserahkan ini bisa melanjutkan program Jokowi dan  presiden terpilih," jelasnya, saat menyerahkan rekomendasi di Kantor DPW PSI Jawa Tengah, Sabtu (20/07/2024).

Dalam penyerahan rekomendasi PSI itu, selain Blora, juga diserahkan rekomendasi Calon Bupati Cilacap. Oleh karena itu, pihaknya meminta ketua DPW bisa mengerahkan segala kekuatan untuk memberikan kemenangan. "Saya harap satu garis komando. walau PKB pada pemilu kemarin berseberangan, namun saatnya bersama untuk memenangkan pilkada Blora dan Cilacap," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Arief Rohman mengucapkan banyak terimakasih kepada PSI terutama Kaesang atas dukungannya. "Apresiasi dan ucapan terimakasih untuk ketua Umum PSI yang sudah dipercayakan kepada kami. Bersama PSI kami juga komitmen untuk wujudkan mandat agenda Pilbup dan Pilgub.   Tentu kami juga siap mendukung dan memenangkannya, termasuk  siap mengamankan, mensukseskan transisi pemerintahan dari Pak Jokowi ke Pak prabowo.'' 

Dikatakan, bimbingan dan arahan Ketum PSI diharapkan untuk Blora lebih maju dan wujudkan masyarakat yang sejahtera untuk melanjutkan kepemimpinan Blora lima tahun kedepan. Arief Rohman juga menyampaikan bahwa dalam menjalankan kepemimpinannya ia turut menggandeng anak-anak muda yang ada di Blora. 

'' Kami siap melanjutkan tradisi berkelanjutan dari Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo. Program-program ke depan bisa selaras sinergi dari pusat sampe daerah,'' tandasnya.

Kedepan, demikian Arief Rohman,  pihaknya juga siap membantu PSI memilih anak milenial untuk mengisi kursi di kabupaten Blora mendatang. Dan tentunya untuk mandat ini kami siap jalankan tugas dan amanat. Semoga semua ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Blora.

Diketahui, Petahana . Arief Rohman diprediksi kuat akan berpasangan dengan Hj. Sri Setyorini yang kakak kandung Wakapolri, Komjen Pol. Agus Andrianto di Pilkada 2024. Belakangan ini beredar foto Arief Rohman terpasang di sejumlah titik dengan Sri Setyorini bertuliskan tagline Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan.

Barangkali ini jawaban dari kisi-kisi yang pernah disampaikan oleh Arief Rohman tentang siapa pasangannya di Pilkada Blora 2024. Disebutkan seorang profesional, pengusaha, senior, perempuan. 

”Calon kuat memang itu, tapi nunggu deklarasi,” tandas Arief Rohman ketika ditanya apakah sudah positif akan berpasangan dengan sosok kakak kandung Wakapolri itu.

Berikut, sosok Hj. Sri Setyorini yang bakal digandeng Arief Rohman di Pilkada Blora tersebut. Lahir di Blora, 29 Mei 1959 dan tinggal di Jalan Cempaka No. 9 Blora ini adalah kakak kandung Wakapolri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto.

Riwayat pendidikannya, lulus SD Negeri Jetis 1 Blora (1968 – 1974), SMPN 1 Blora (1974 – 1976), dan merupakan alumni SMAN 1 Blora (1977 – 1980).

Pengalaman di bidang pekerjaan atau jabatan, Sri Setyorini adalah Direktur CV. Karina, Komisaris Utama RS. Permata Blora (2024-2029) dan Komisaris Blora Karsa Karya Energi.

Sementara itu, pengalaman di bidang organisasi ternyata bukan kaleng-kaleng. Diantaranya, bendahara Gapensi Blora (1990 – 1995), Sekretaris Gapensi Blora (1995 – 2000), Ketua Gapensi Blora (2000 – 2011), Dewan Pertimbangan Gapensi Blora (2011-2017), Sekretaris Umum BPD Gapensi Jawa Tengah (20172022), Bendahara Umum BPD Gapensi Jawa Tengah (2022-2027), Bendahara Umum Ilusa (2022-2027). Juga Pengurus BPD Kadin Jawa Tengah periode 2022-2027.

Dikemukakan Arief Rohman, banyak hal yang dipertimbangakan kenapa dia memilih akan berpasangan dengan Budhe Rini di pesta demokrasi pilkada Blora 2024. Dirinya memilih sosok yang sudah punya pengalaman sehingga akan bisa membantu tugas memajukan Blora yang memang masih mempunyai PR cukup banyak. Salah satunya, sosok yang akan digandeng itu mempunyai jaringan luas.  

'' Harapannya, diaspora senior yang ada di pusat dan tersebar di Indonesia bisa hadir sesarengan membantu percepatan pembangunan di Blora,” pungkasnya.

Petahana Arief Rohman sudah mendapatkan rekomendasi dari PKB dan NasDem untuk maju di pilkada Blora 2024. Perkembangan terakhir, sejumlah Parpol juga akan bergabung memberikan rekom. Perkiraan PKS, Perindo, PAN, PPP, Demokrat juga akan merekomnya.

Arief yang saat ini menjabat Bupati Blora itu terus menjalin komunikasi dengan sejumlah Parpol lainnya, seperti dengan PKS, PPP, Hanura, PDIP, Gerindra, dan Parpol lainnya. Terbaru berkomunikasi dengan PSI dan sinyal kuat PSI akan mendukungnya untuk sesarengan, sinergi membangun di Blora 5 tahun ke depan.(Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)