TP PKK Provsu Monitoring Desa Percontohan Kategori UP2K di Desa Bangun Sari Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juni 2024

TP PKK Provsu Monitoring Desa Percontohan Kategori UP2K di Desa Bangun Sari Batu Bara

Batu Bara,suarakpk.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batu Bara dalam rangka monitoring desa percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di Desa Bangun Sari, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Selasa (11/06/2024).

Tim Monitoring yang dipimpin oleh Azizah Lubis disambut hangat Pj. Bupati Batu Bara yang diwakilkan oleh Asisten II Bambang, Kadispora Safri Musa, Sekretaris Diskop UKM Radiansyah dan Camat Datuk Tanah Datar.

Acara dimulai dengan tari persembahan dan sesi pembukaan dan tanya jawab dari tim monitoring TP PKK Provsu dan peserta yang dinilai.

Asisten II Bambang dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa kunjungan Tim Monitoring TP PKK Provsu ke Desa Bangun Sari akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan dan peningkatan ekonomi keluarga melalui program UP2K PKK. 

Disampaikan, bahwa program ini sangat bermanfaat dan sudah dirasakan masyarakat desa dengan hanya pengolahan sederhana dapat menghasilkan produk-produk yang siap dipasarkan dengan memanfaatkan bahan baku lokal hasil pertanian.

“Sebagai Desa Binaan Pelaksana UP2K PKK telah mengalami berbagai kemajuan yang didapat oleh masyarakat. Seperti perkembangan usaha yang dirintis bermula dari peningkatan pendapatan keluarga dan munculnya produk-produk turunan,” ungkap Bambang.

(MA) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)