Satpas Polres Boyolali Ramah Difabel, Tak Perlu Ragu Mengurus SIM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Juni 2024

Satpas Polres Boyolali Ramah Difabel, Tak Perlu Ragu Mengurus SIM


 

Boyolali, Suarakpk.com -- Penyandang disabilitas, khususnya bagi mereka yang mengalami keterbatasan fisik tidak perlu khawatir saat mengajukan permohonan SIM-D di Satpas Polres Boyolali.

Pasalnya, petugas akan sigap membantu melayani mereka dengan menyiapkan alat bantu berupa kursi roda dan beberapa fasilitas khusus lainnya.

Beberapa fasilitas tersebut memang sengaja dipersiapkan untuk memudahkan mereka saat berada di ruang pelayanan Satpas Polres Boyolali. Tak hanya itu, bagi penyandang disabilitas telah dipersiapkan personel secara khusus yang akan membantu dan mengarahkan dalam setiap tahapan pembuatan SIM.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, "Satpas Polres Boyolali sudah lama menyediakan layanan ramah difabel sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri, yakni mewujudkan Polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan atau PRESISI," jelasnya

"Semua orang termasuk penyandang disabilitas punya hak yang sama, jadi tidak perlu ragu untuk mengurus SIM," sambungnya.

Menurutnya, selain fasilitas kursi roda yang menjadi sarana bagi penyandang disabilitas, ada beberapa fasilitas pelayanan publik lainnya meliputi ruang ramah anak yang berisi area bermain anak, ruang laktasi, jalur khusus disabilitas, toilet khusus disabilitas, pegangan besi stainless, dan tanda khusus untuk penyandang disabilitas.

"Fasilitas pelayanan publik ini memang difokuskan untuk kelompok rentan, seperti penyandang disabilitas, lansia maupun ibu hamil," bebernya

Lebih lanjut AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H.  menyebut, "fasilitas pelayanan publik kelompok rentan ini dirasa sangat membantu, ini menunjukkan bahwa setiap pelayanan publik di Polres Boyolali ramah terhadap penyandang disabilitas," tegasnya.

"Harapan kami, semoga dengan adanya fasilitas ini, pelayanan di Satpas Polres Boyolali bisa membantu penyandang disabilitas dalam pengurusan SIM," harapnya.

"Selain di pelayanan Satpas, kami juga memberikan pelayanan khusus difabel di pelayanan SKCK, SPKT dan sidik jari," pungkasnya.

Salah satu penyandang disabilitas merasa sangat senang atas pelayanan petugas Satpas Polres Boyolali dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Boyolali yang telah memberikan fasilitas khusus penyandang disabilitas.


(Arief/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)