Puncak Merti Desa Nyemoh Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Bersama Ki Dalang Warseno Slank, Dengan Lakon "Romo Tambak Sri Mulih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan


 

Iklan


 

Iklan


 

HUT RI ke 79


 

HUT SUARAKPK Ke 15


 

Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Juni 2024

Puncak Merti Desa Nyemoh Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Bersama Ki Dalang Warseno Slank, Dengan Lakon "Romo Tambak Sri Mulih


KAB. SEMARANG, suarakpk.com - Pemerintah Desa Nyemoh menggelar acara tahunan , dengan bersinergi bersama semua lapisan masyarakat, melaksanakan kegiatan Merti Desa,kegiatan tersebut dimulai hari Rabu (5/6/24)hingga Jum'at (7/6/24) yang akan ditutup dengan pagelaran wayang kulit sendalu natas bersama Ki Dalang Warseno Slank, dengan lakon Romo Tambak Sri Mulih, kegiatan ini diikuti ribuan orang warga masyarakat se-Desa Nyemoh. 

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Camat Bringin, Mashudi, S.H,Bersama jajaranya, Kapolsek, Danramil Bringin, Kepala Desa Nyemoh, Siti Marya Ulfa bersama Suami, perangkat Desa, RT/RW, linmas, BPD dan lembaga se-Desa Nyemoh dan masih banyak lagi tamu undangan lainya. 

Merti Desa merupakan wujud  ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta atas segala nikmat sehat, rezeki, kerukunan dan kemakmuran yang diberikan.

Adapun rute Kirap Budaya atau Merti Desa 

Star dimulai jam 7 pagi dari lapangan Desa Nyemoh berkeliling Desa dan finish di lapangan kembali, Kirap Budaya terlihat sangat meriah dengan antusiasme warga masyarakat yang begitu besar dan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat keberkahan yang diberikan. 

Dalam Kirap Budaya tersebut ada berbagai macam kesenian mulai dari reog, gunungan hasil bumi yang dihias dengan indah, angguk, tari-tarian, drumband, dan akan diahiri dengan pagelaran wayang kulit. 

Dalam sambutanya Camat Bringin,Mashudi, mengatakan kami atas nama pemerintah Kecamatan Bringin, pada pagi hari ini, ikut senang dan bahagia seperti yang dirasakan warga masyarakat Desa Nyemoh pada pagi hari ini, 

"Yang membuat saya bangga di Desa Nyemoh ini, merupakan Desa yang majemuk masyarakatnya ada Gereja dan Masjid, karena dari itu meskipun ada perbedaan namun tetap Bhineka Tunggal Ika,semua rukun sesandingan penuh toleransi di tengah-tengah situasi yang sudah moderen, tetapi tradisi kuno tinggalan nenek moyang kita ini terus di uri-uri, "katanya.

Dirinya juga menegaskan yang dimakan bersih desa dan bersih sendang yang masih dipertahankan itu yang membuat saya bangga tidak punah namun justru tambah ngremboko, tegasnya. 

Mashudi, Juga berharap semoga Desa Nyemoh dengan syukur kita semua menjadikan Desa Nyemoh, ijo royo-royo gemah ripah lohjinawi semoga Alloh SWT menambahkan berkah kepada kita semua masyarakatnya diberi kesehatan, ayem tentram rukun sesandingan diberi anak yang sholeh dan sholehah, harapnya

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Nyemoh,Siti Marya Ullfa,menandaskan mari kita bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,yang sudah memberi kenikmatan kepada kita semua sehingga di pagi hari ini,kita semua bisa berkumpul untuk melaksanakan apa yang kita nanti-nantikan satu tahun ini,Alhamdulillah pagi hari ini terlaksana atas barokah Allah SWT.

"Terimakasih panjenengan sedoyo sudah ikut meramaikan nguri-uri budaya Desa Nyemoh,sampai semeriah ini,luar biasa sekali kami atas nama pemerintah Desa Nyemoh,apresiasi yang sebesar-besarnya untuk panjenengan semua,"

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua panitia yang sudah ikut mensukseskan ,dengan pemikiran,semangat semua panitia Alhamdulillah acara pada pagi hari ini,berjalan dengan lancar,4 kegiatan sudah kami lalui mulai dari bersih kubur,tawu sendang,mengambil air suci Tirto wening,dan pagi ini kita melaksanakan kurap budaya,semoga runtutan acara demi acara berjalan dengan lancar dan semoga masyarakat desa nyemoh ayem tentrem gemah ripah lohjinawi rukun mendapat rizki yang banyak barokah,diberi kesehatan juga panjang umur dan bersatu demi Desa Nyemoh Tercinta dan mari kita berdoa bersama agar puncak acara Merti Desa Nyemoh besok sore ia itu pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama Ki Dalang Warseno Slank dan kawan-kawan amin.

Arinii, salah seorang warga yang turut hadir  menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur dan senang mengikuti acara ini.

"Semoga semua masyarakat selalu diberi keberkahan dalam hidup dan di mudahkan dalam mencari rezeki,"ucapnya.pungkasnya (Mujib/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)